Deddy-Dedi diserang hoax dukungan paranormal

Deddy-Dedi diserang hoax dukungan paranormal

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (kiri) dan Dedi Mulyadi. (ANTARA /M Agung Rajasa)

Purwakarta, Jawa Barat (ANTARA News) - Tim Gabungan Pemenangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi membantah telah didukung oleh apa yang disebut Paguyuban Paranormal Jawa Barat yang disebut pasangan Deddy-Dedi sebagai kabar bohong atau hoax.

"Saya justru baru mendengar ada paguyuban itu. Saya khawatir kemunculan organisasi dadakan ini pesanan dari pihak lain," kata Wakil Sekretaris Tim Gabungan Pemenangan Deddy-Dedi, Asep Suparman, dalam siaran pers, Senin.

Ia menyatakan, kabar dukungan  Paguyuban Paranormal Jawa Barat sampai paguyuban itu memberikan bantuan gaib untuk memenangkan pasangan Deddy-Dedi adalah  kabar bohong.

Pasangan ini kemudian meminta masyarakat tidak mudah terhasut beredarnya hoax karena bisa merusak sportivitas demokrasi pada Pemilihan Gubernur Jabar.

Secara keorganisasia, Asep memastikan paguyuban itu tidak pernah ada.

Dia mengingatkan seluruh pasangan calon pada Pilgub Jabar menjaga iklim kondusif demokrasi dan menegaskan bahwa pendidikan politik jauh lebih penting dibandingkan sekadar melemparkan isu yang meresahkan publik.

"Lebih baik kita menjaga kondusivitas. Saya yakin seluruh pasangan calon beserta tim menjunjung tinggi sportivitas. Saya juga yakin semuanya tidak menghalalkan segala cara," kata dia.

Koordinator Umum Lembaga Pecinta Pilkada Damai Rully Alfiady mengatakan, hoax adalah pelajaran buruk bagi demokrasi. Dia berharap segala bentuk penyebaran kabar yang tidak benar itu dihentikan.
 
Pewarta : M. Ali Khumaini
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018