Kami ingatkan, CPNS Kementerian yang bertugas di Aceh menjaga integritas, tidak pungli dan perbuatan melanggar hukum lainnya."
Banda Aceh (ANTARA News) - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengingatkan calon pegawai negeri sipil atau CPNS di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang baru direkrut agar tetap menjaga integritas dalam bertugas.

"Kami ingatkan, CPNS Kementerian yang bertugas di Aceh menjaga integritas, tidak pungli dan perbuatan melanggar hukum lainnya," kata Yasonna Laoly di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan tersebut ditegaskan Yasonna Laoly dalam pengarahannya kepada ratusan CPNS di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh.

Menteri menegaskan, ratusan CPNS Kementerian Hukum dan HAM dari Aceh ini akan ditugaskan di seluruh penjara di Aceh serta kantor keimigrasian.

Ratusan CPNS ini, kata dia, merupakan yang terbaik dan direkrut melalui proses seleksi yang ketat, tanpa ada embel-embel seperti suap menyuap dan lainnya.

Menteri mengharapkan ratusan CPNS yang mulai angkat pada 2018 itu menjadi agen perubahan dalam reformasi birokrasi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

"Karena itu kami sekali lagi mengingatkan agar kalian menjaga dan menjunjung tinggi integritas, tidak pungli atau terjebak dalam praktik kotor. Kami juga ingat kalian jangan terlibat narkoba," ungkap Yasonna Laoly.

Menteri juga mengharapkan kepada ratusan CPNS tersebut, khususnya yang bertugas di penjara agar berani melaporkan siapa saja. Termasuk pimpinan sekalipun,.

"Kalau melakukan praktik menyimpang harus segera dilaporkan. Jadi jangan takut, kalian harus menjadi agen perubahan Kementerian Hukum dan HAM," kata Yasonna Laoly.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018