Kematian dan kebangkitan Kristus yang diperingati dalam Paskah merupakan kebenaran bagi kehidupan manusia."
Manado (ANTARA News) - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly mengajak pemuda gereja mensyukuri Kebangkitan Kristus atas maut untuk menebus dosa manusia.

Ajakan tersebut dikatakan Menteri saat menghadiri selebrasi Paskah "Asian Ecumenical Youth Assembly (AEYA) yang digelar di Stadion Maesa Tondano Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Minggu.

"Kematian dan kebangkitan Kristus yang diperingati dalam Paskah merupakan kebenaran bagi kehidupan manusia," kata Menteri Yasonna.

Momentum Paskah adalah anugerah besar di mana Allah telah memberikan anakNya yang tunggal Yesus Kristus menebus dosa manusia.

"Marilah sebagai pemuda gereja memaknai pengorbanan Kristus dengan menjadi agen perubahan, menyampaikan berita kebenaran bagi dunia sehingga damai sejahtera selalu ada dalam kehidupan manusia," ajaknya.

Kaum muda diharapkan juga menebar bibit kasih perdamaian di tengah kemajemukan masyarakat di Indonesia.

Ketua Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Pdt Henriette T. Hutabarat-Lebang MTh saat memimpin ibadah selebrasi Paskah mengajak kaum muda menjadi agen pemersatu bangsa.

"Sebagai kaum muda gereja jadilah murid Kristus yang memiliki integritas, menjauhi berita hoax serta tetap memberitakan kebenaran," ajaknya.

Dia juga berharap, melalui AEYA kaum muda di Asia bisa menjaga kemajemukan sehingga terjadi hubungan yang baik antarsesama negara di kawasan ini.

Ibadah selebrasi paskah tersebut turut dihadiri Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, Presiden Christian Conference of Asia (CCA) Pdt WTP Simarmata MA, Ketua Umum PGI Pdt Dr Henriette Tabita Lebang MTh, The First Youth Secretary of CCA Bishop Dr Soritua AE Nababan, Dubes RI untuk Serbia Montenegro Bapak Harry James Kandouw, Ketua Sinode GMIM Pdt Dr Hein Arina, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, Ketua Umum Panitia Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua Umum Panitia dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, pejabat Pemprov Sulut, dan peserta AEYA.

Ibadah selebrasi Paskah ini juga dimeriahkan oleh juara Indonesia Idol 2004 dan 2016 Joy Tobing dan Regina, selesai ibadah, dilanjutkan dengan pawai paskah diikuti oleh seluruh peserta.

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018