Palu (ANTARA News) - Kepolisian Resort Palu, Polda Sulawesi Tengah, siap mengamankan pelaksanaan ibadah Jumat Agung dan ibadah perayaan Paskah tahun 2018 di wilayah hukum Polres Palu.

Polres melaksanakan apel gelar pasukan yang dihadiri oleh seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan ibadah tersebut di lapangan apel Polres Palu, Kamis.

Waka Polres Palu Komisaris Polisi I Wayan Sudarmanta, S.IK, saat memimpin apel itu mengatakan, pelaksanaan apel gelar pasukan itu merupakan salah satu tahapan penting untuk melakukan pengecekan terhadap kesiapsiagaan setiap personil sebelum melaksanakan tugas yang disampaikan.

Dia mengatakan pelaksanaan tugas anggota harus sesuai dengan tugas pokoknya sebagai anggota Polri, melindungi, dan mengayomi.

"Kita sebagai anggota Polri, dalam bertugas harus selalu tingkatkan kewaspadaan diri dan jaga kesehatan, mengingat kegiatan kita yang cukup padat. Lakukan dengan ihklas dan penuh rasa tanggungjawab," katanya.

Dengan pengamanan yang dilakukan ini, kata Wayan Sudarmanta, diharapkan bisa memberi rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat yang bakal melaksanaan perayaan Paskah.

"Tentunya, pengamanan yang akan dilakukan oleh Kepolisian Resor Palu diharapkan ibadah Paskah tahun 2018 di wilayah hukum Polres Palu dapat berjalan lancar, tertib dan kondusif," katanya.

Baca juga: Paskah kekuatan baru wujudkan kehadiran Tuhan

Pewarta: Fauzi
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018