Majalengka (ANTARA News) - Rumah warga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, rusak berat setelah sebuah truk menabraknya dan diduga kendaraan itu rem blong, peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun rumah warga milik Iyan (45) porak poranda akibat dihantam truk," kata Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad di Majalengka, Sabtu.

Truk nahas Hino bernomor polisi E 9278 H, menghantam rumah warga di Jalan Raya Cigasong-Cikijing, tepatnya di Blok Andir, Desa Kawunghilir, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka.

Noviana menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian bermula truk iti melaju dari arah Maja menuju Cigasong.

Kemudian saat memasuki jalan menurun laju kendaraan terus bertambah, sehingga sopir tidak dapat menahan laju kendaraannya.

"Akibatnya sopir truk tersebut tidak bisa mengendalikan lalu membanting ke arah kanan. Diduga karena rem blong, truk tersebut terlebih dahulu menabrak pagar rumah milik Yosep Suparba," tuturnya.

Setelah menghantam pagar rumah itu, truk tersebut langsung menabrak rumah milik Iyan, hingga hancur berantakan.

"Beruntung tak ada korban jiwa pada kecelakaan tersebut. Lantaran kondisi rumah pada saat itu, sedang dalam keadaan kosong," ujarnya.

"Saat ini kasus kecelakaan tersebut, sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Majalengka," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018