Sidoarjo (ANTARA News) - PT Angkasa Pura I (Persero) Juanda Surabaya memberikan beasiswa kepada 200 siswa sekolah dasar yang ada di sekitar Bandara tersebut dalam rangka HUT ke-54 PT Angkasa Pura I di Bandar Udara Internasional Juanda.

General Manager Bandara Internasional Juanda Heru Prasetyo, Selasa mengatakan, pemberian secara simbolis bantuan bea siswa kepada 200 siswa setingkat SD di sekitaran ring satu Bandara Internasional Juanda yakni SD Banjar Kemuning, Sidoarjo.

"Selain itu, bantuan beasiswa diberikan kepada SD Gisik Cemandi, SD Pabean, SD Pranti, SD Pulungan, SD Sedati Gede, SD Segoro Tambak, MIS AL Hidayah Cemandi, MIS Wahchid Hasyim Sedati Gede dan HIS Darul Hikmah Banjar Kemuning," ucapnya di Sidoarjo.

Ia menjelaskan, dalam pemberian beasiswa ini senilai Rp250.000,- untuk masing-masing siswa dan juga diberikan bantuan berupa tas, buku tulis, balpoin, pensil,?penggaris, crayon.

"Kami berharap apa yang sudah diberikan kepada para siswa ini bisa membantu dan mencerdaskan anak bangsa," katanya.

Ia mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PT Angkasa Pura I (Persero) ke-54 di Bandar Udara Internasional Juanda diadakan upacara yang dihadiri oleh seluruh Manajemen, karyawan dan karyawati serta undangan dari anak perusahaan, otoritas Bandara Wilayah III dan AirNav.

Dalam sambutan Direktur Utama yang dibacakan oleh GM PT Angkasa Pura I Juanda mengatakan supaya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 ini mencanangkan tema "Bangga Melayani Bangsa", dengan kata kuncinya "melayani".

"Harapannya, kebanggaan untuk melayani ini dapat dijadikan kredo bagi segenap insan Angkasa Pura I dalam bekerja dan bertugas," ujar dia.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian hadiah pertandingan olahraga dalam rangka HUT PT Angkasa Pura I dengan kategori Bulutangkis yang dimenangkan oleh Bank Mandiri, Futsal oleh Bandara Juanda dan Bola Voli oleh Bandara Juanda.

"Hasil Juara Umum dari perlombaan olahraga dimenangkan oleh PT Angkasa Pura I Bandara Juanda," ujar dia.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018