Pangkalpinang (ANTARA News) - PT Timah Tbk akan mengubah lahan bekas penambangan menjadi kawasan pariwisata guna mendukung program Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Kita akan mengalihfungsikan lahan bekas tambang yang telah direklamasi menjadi destinasi wisata ramah lingkungan," kata Direktur Utama PT Timah Tbk Riza Pahlevi Tabrani di Pangkalpinang, Jumat.

Untuk mempercepat program reklamasi lahan bekas tambang ini, PT Timah bekerja sama dengan Polda Kepulauan Babel menanami berbagai pohon buah-buahan yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat daerah ini.

"Kami berkeinginan mempercepat penyelesaian lahan reklamasi dan dengan niat baik ini akan memberikan manfaat bagi pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," kata Riza.

Baca juga: PT TIMAH gandeng Yunnan Tin jalin kemitraan

Wisata ramah lingkungan ini akan berupa ruang terbuka hijau yang memberikan manfaat luas bagi masyarakat.

"Kita terus berupaya dan berharap dukungan pemerintah daerah, aparat kepolisian, TNI serta masyarakat untuk mewujudkan program yang baik ini," kata Riza.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hariyoso menyambut positif inisiatif PT Timah ini.

"Semoga program yang baik ini akan terus digalakkan lewat sinergi lintas sektoral sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah ini," kata dia.

Pewarta: Aprionis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018