Jakarta (ANTARA News) - Vokalis Koes Plus Yon Koeswoyo meninggal dunia, Presiden Jokowi minta pejabat jadi pelayan publik, Budi Gunawan masuk dalam mutasi 32 perwira tinggi polisi, Polda Metro Jaya tangkap teman artis Jennifer Dunn hingga Bugs Spectre dan Meltdown ancam komputer menjadi berita kemarin yang layak baca.

1. Yon Koeswoyo meninggal dunia
Jakarta (ANTARA News) - Yon Koeswoyo, salah satu anggota band legendaris Koes Plus, meninggal dunia pada usia 77 tahun, Jumat.

Kabar duka itu diungkapkan oleh Nomo Koeswoyo dari Magelang seperti diunggah juga oleh Rian D'Masiv dalam postingan terbaru di akun Instagramnya.

Baca beritanya di sini.

Baca juga: Yon Koeswoyo meninggal, para pesohor turut berduka

2. Presiden Jokowi minta pejabat jadi pelayan publik
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh pejabat pemerintah di pusat dan daerah menjadi pelayan publik membangun perekonomian bangsa.

"Satu hal lagi yang Pak Presiden pesankan benar-benar dibutuhkan sebuah perubahan paradigma atau perubahan mental dan mindset, perubahan mental penguasa menjadi mental pelayan," kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong, usai mengikuti rapat terbatas tentang investasi dan perdagangan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat.

Presiden Jokowi, menurut dia, menilai pejabat pemerintahan masih ada yang bersikap feodal.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Budi Gunawan masuk dalam mutasi 32 perwira tinggi polisi
Jakarta (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian, memutasi 32 perwira tinggi karena mereka memasuki masa pensiun, termasuk Jenderal Polisi Budi Gunawan, yang dimutasi menjadi perwira tinggi di Badan Intelijen dan Keamanan.

Mutasi atas puluhan perwira tinggi polisi itu berdasarkan Surat Telegram Kepala Kepolisian Indonesia Nomor ST/15/I/2018 tertanggal 5 Januari 2018 ini dibenarkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Kepolisian Indonesia, Brigadir Jenderal Polisi M Iqbal, di Markas Besar Kepolisian Indonesia, Jakarta, Jumat malam.

Berita lengkapnya di sini.

4. Polda Metro Jaya tangkap teman artis Jennifer Dunn
Jakarta (ANTARA News) - Petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap teman artis Jennifer Dunn, berinisial R alias T, yang diduga terkait penyalahgunaan shabu-shabu.

"Kami temukan sabu seberat 0,2 gram," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, di Jakarta Jumat.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Bugs Spectre dan Meltdown ancam komputer
Jakarta (ANTARA News) - Peneliti keamanan siber di Project Zero, kerja sama Google dengan dunia akademik dan industri, menemukan bugs Meltdown dan Spectre, yang menyerang informasi sensitif seperti kata kunci dan informasi bank di perangkat yang menggunakan prosesor Intel, AMD dan ARM.

Spectre dan Meltdown menyerang semua perangkat mulai dari komputer, tablet hingga ponsel yang menggunakan prosesor tersebut, seperti diberitakan laman The Guardian.

Selengkapnya di sini.

Baca juga: Apple: iOS rentan terhadap Meltdown dan Spectre


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018