Medan (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Sumatera Utara menyiapkan tim pengurai kemacetan lalu lintas yang akan dikerahkan selama acara resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dan Bobby Afif Nasution di Kota Medan.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Rina Sari Ginting pada Kamis mengatakan 30 personel dari Direktorat Lalu Lintas pimpinan AKP Welly Mukhtar akan mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan di sekitar tempat resepsi pernikahan di gedung Medan International Convention Center (MICC) di Jalan Gagak Hitam hingga Kompleks Bukit Hijau Regency.

Tim juga bertugas mengatasi kemacetan lalu lintas selama kirab budaya yang bermula dari gedung MICC, yang juga akan diikuti oleh Presiden Joko Widodo.

Dengan menggunakan 16 sepeda motor, tim tersebut akan melakukan patroli di sekitar rute kirab untuk memastikan tidak kemacetan tidak terjadi.

Resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution di Medan akan berlangsung tiga hari dari 24 sampai 26 November.

Pada puncak kegiatan Ngunduh Mantu itu akan ada kirab budaya dengan arak-arakan kereta kuda dan becak bermotor dengan iringan musik tradisional Mandailing "Gordang Sambilan".

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017