Banjarmasin (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Rachmat Mulyana mengapresiasi Brigadir Polisi Kusnin yang menjalankan tugasnya sebagai anggota kepolisian untuk mengayomi masyarakat.

Penghargaan kepada Brigadir Kusnin diserahkan Kapolda Kalsel itu, di sela gelaran Police Expo 2017 jajaran Polda Kalsel di hall lantai 2 sebuah pusat perbelanjaan di Kota Banjarmasin, Jumat.

"Saya salut kepada Brigadir Kusnin yang mampu memberikan gajinya untuk biaya pengobatan warga Desa Tungkaran. Saya saja belum mampu melakukan itu," ujar Kapolda dalam sambutannya.

Menurutnya, di jajaran Polda Kalsel, kedermawanan Brigadir Kusnin yang rela menjaminkan gajinya untuk biaya pengobatan warga patut dicontoh polisi-polisi lain.

Dia menyebutkan, anggota Babinkamtibmas Polsek Martapura Kota, Polres Banjar itu layak menerima penghargaan.

"Tugas anggota kepolisian bukan hanya menjalankan fungsi-fungsi dalam kepolisian, tetapi membantu masyarakat dengan segala kemampuan juga bagus sehingga layak diapresiasi," ujarnya lagi.

Ia menekankan, tindakan yang dilakukan Brigadir Kusnin patut dijadikan contoh anggota Polda Kalsel dan siapa saja patut mencontoh jika memang melakukan hal-hal yang menjadi suri tauladan.

"Panutan itu bukan hanya pemimpin, meskipun hanya seorang brigadir, tindakannya patut dijadikan teladan, ya kenapa tidak, contohnya Brigadir Kusnin ini," kata Kapolda pula.

Penghargaan Kapolda Kalsel kepada Brigadir Kusnin juga diberikan atas usahanya menyulap lahan tidur menjadi lahan pertanian cukup subur di Desa Tungkaran, Martapura Kota.

"Kami minta, polisi-polisi lainnya di jajaran Polda Kalsel mencontoh Brigadir Kusnin untuk melayani masyarakat sekitarnya demi sukses Program Promoter yang dijalankan Kapolri," ujarnya lagi.

Brigadir Kusnin mengaku bangga dan bahagia usahanya dalam membantu masyarakat mendapatkan penghargaan dari pimpinan kepolisian daerah setempat.

"Saya bangga dan juga bahagia serta akan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Terima kasih atas dukungan pimpinan yakni Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete," katanya pula.

(T.KR-YRZ/B014)

Pewarta: Yose Rizal
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017