Bekasi (ANTARA News) - Operator Tol Jakarta-Cikampek memberlakukan rekayasa lalu lintas lawan arah atau contra flow sepanjang 3 kilometer, Selasa sore, mulai dari KM25+800 hingga KM28+400 arah Cikampek.

"Contra flow kita terapkan mulai pukul 16.53 WIB menyusul kemacetan panjang yang berlangsung sejak siang hari," kata Humas Jasa Marga Tol Jakarta-Cikampek Handoyono di Bekasi.

Menurut dia, kepadatan itu terjadi akibat adanya kegiatan rekonstruksi jalan tol di KM27 arah Cikampek. Kegiatan yang dimaksud adalah pengerjaan proyek Jakarta-Cikampek Eleveted dan pembangunan jalur Mass Rapid Transit (MRT).

Kepadatan mengular sejak Cawang Jakarta Timur hingga Tol Bekasi Barat, Kota Bekasi, bertepatan dengan jam pulang kantor pekerja.

"Untuk mencairkan kepadatan itu saat ini kami dengan diskresi kepolisian melakukan rekayasa lalin. Kami menyediakan sarana pendukung seperti rambu, rubber cone dan petugas," katanya.

Dia mengimbau kepada pengguna tol yang ingin masuk jalur contra flow agar mengambil lajur kanan.

"Petugas di lapangan akan berkoordinasi dengan petugas Patroli Jalan Raya guna memantau perkembangan lalu lintas sepanjang Jakarta-Cikampek," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017