Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan salah satu ciri-ciri pemimpin Pancasilais adalah berpihak kepada perempuan sebagai golongan yang hak-haknya sering terpinggirkan karena minim pembelaan.

"Siapapun yang konsisten berjuang dan membela hak-hak perempuan berarti dia Pancasilais. Dan Pancasilais itu bukan soal pilihan dalam Pilkada," katanya dalam Seminar Kebangsaan Korps Wanita Indonesia (KOWANI) di Jakarta, Sabtu.

Zulkifli, melalui siaran pers MPR, mengatakan sangat mengapresiasi KOWANI dan jajarannya di daerah yang aktif memberdayakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) perempuan.

"Sekarang waktunya UKM Perempuan berdaya saing dengan pemberdayaan dari KOWANI. Bentuknya bisa bantuan, pelatihan sampai pendampingan," ujarnya.

Ketua KOWANI Giwo Rubianto Wiyogo menyebut kehadiran Ketua MPR Zulkifli Hasan sebagai berkah untuk KOWANI. Menurutnya, kehadiran Ketua MPR adalah bentuk komitmen pada perjuangan perempuan.

"Tidak banyak tokoh yang berani dan mau memperjuangkan hak perempuan. Tapi Pak Zul bersedia hadir sebagai bentuk kesediaan mendampingi KOWANI berjuang untuk Ibu ibu dan perempuan," tutupnya.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017