SINGAPURA (Antara/BUSINESS WIRE) -- Takeda Pharmaceuticals Company Limited (“Takeda”), hari ini mengumumkan penunjukan Ricardo Marek sebagai Presiden Emerging Markets Business Unit (EM BU), yang berbasis di Singapura, yang akan efektif pada 1 April 2017. Pada posisi barunya, dia akan bertanggung jawab mengelola seluruh bisnis Takeda di lima area geografi - Asia Pasifik (tidak termasuk Jepang), Tiongkok, Amerika Latin, Timur Tengah & Afrika, dan Rusia-Persemakmuran Negara Merdeka (CIS). Marek juga akan menjabat sebagai Corporate Officer dan anggota Executive Team Takeda, dan akan menjadi bawahan langsung Christophe Weber, Presiden dan CEO Takeda.

 

Setelah bergabung dengan Takeda pada 2011, Ricardo tak lama kemudian menjabat sebagai Presiden Takeda Brazil pada 2013. Selanjutnya, dia merangkap jabatan Area Head of Latin America (LatAm) pada 2014. Pada jabatan barunya ini, Ricardo akan pindah dari Sao Paulo, Brasil, ke Singapura, dan menggantikan Giles Platford yang telah pindah ke Zurich untuk mengisi jabatan President of Europe and Canada, yang juga efektif per 1 April 2017.

 

"Negara-negara berkembang adalah salah satu pendorong bisnis utama Takeda. Kesuksesan Ricardo dalam mewujudkan pertumbuhan bisnis yang signifikan di Amerika Latin selama enam tahun terakhir, beserta kemampuan memimpinnya yang handal menjadikannya orang yang tepat untuk memimpin unit bisnis ini," ujar President & CEO Takeda, Christophe Weber. "Ricardo memiliki rekam jejak kuat selama lebih dari 15 tahun di posisi eksekutif. Saya yakin dia akan memimpin tim ini menuju kesuksesan untuk mewujudkan kesehatan dan masa depan yang lebih baik bagi para pasien kami."

 

Marek berpengalaman di dalam penanganan berbagai akuisisi strategis Takeda di seluruh kawasan Amerika Latin serta berhasil meluncurkan bisnis Oncology untuk beberapa produk obat-obatan penting Takeda di kawasan tersebut. Komitmennya terhadap kesejahteraan karyawan dan pengembangan bakat selama dia pemimpin menghasilkan berbagai penghargaan bergengsi, diantaranya berasal dari Great Place to Work® dan Top Employer® Institutes. Dia memegang gelar MBA dari University of São Paulo, Brasil.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20170330005433/en/

 

Kontak

 

Takeda Pharmaceuticals Company Limited

Emerging Markets Headquarters (Singapore) dan Permintaan wawancara dengan EM President

Rebecca Northridge

Rebecca.northridge@takeda.com

Asia Pacific:

Korea Selatan, Thailand, Australia, Indonesia dan Taiwan

Gayatri Narayanan

Gayatri.narayanan@takeda.com

China:

Hong Kong, China

Chris Wu

Chris.wu@takeda.com

Near East, Middle East, Africa:

Saudi Arabia, Turkey and Ukraine

Lamia Hotait

Lamia.hotait@takeda.com

Russia CIS:

Georgy Soustin

Russia and Kazakhstan

Georgy.soustin@takeda.com

 

Sumber: Takeda Pharmaceuticals Company Limited

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017