Kualasimpang, Aceh (ANTARA News) - Truk Colt Diesel pengangkut buruh harian lepas PT Sisiro mengalami musibah masuk jurang di Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin pagi sehingga mengakibatkan 11 orang luka berat dan ringan.

Informasi yang diperoleh di Kualasimpang, Senin, peristiwa yang terjadi di Dusun Metawa Dua, Kampung Semedam, menjelang shalat Subuh ketika para buruh itu ingin berangkat ke PT Sisiro untuk bekerja di perkebunan kelapa sawit.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tapi dari 15 orang yang ikut masuk ke jurang bersama truk tersebut, 11 orang di antaranya mengalami luka berat dan ringan. Dan kini sedang mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum (RSU) Aceh Tamiang.

Salah seorang korban, Susilawati (34), warga Dusun 15 Kita Berasama, Desa Halaban, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, saat ditemui di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) RSU Aceh Tamiang mengatakan, truk masuk jurang se dalam sekitar 60 meter.

Dikatakan, supir truk tidak bisa mengendalikan setelah mengelakkan seorang pelajar yang mengendari sepeda motor dengan posisi di tengah jalan berlawanan arah di daerah tikungan.

"Dari kejadian itu, 15 penumpang yang ikut tumpah masuk ke jurang, dan 11 penumpang mengalami luka berat dan ringan," terangnya.

Terkait insiden tersebut, salah seorang Kerani Tanaman PT Sisiro, Ramli di RSU Aceh Tamiang, mengatakan, peristiwa yang menimpah sejumlah BHL dan supir truk tersebut, merupakan kecelakaan murni, dan pihak perusahaan tetap akan bertanggungjawab penuh untuk memberikan perobatan terhadap para korban.

"Jangan khawatir, kami dari pihak perusahaan tetap bertanggungjawab untuk terus memberikan pengobatan kepada para korban, hingga sembuh," katanya.

(KR-MKH/H011)

Pewarta: Mukhlis
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016