Medan (ANTARA News) - Personel Polsek Medan Barat menemukan tiga paket narkoba jenis sabu-sabu milik ARD (30) pelaku pencurian sepeda motor dengan korban mahasiswa Andriawan Maulana Tama (19) Jalan Dusun I, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli.

Kapolsek Medan Barat Kompol Victor Ziliwu ketika dikonfirmasi, Rabu, mengatakan, pelaku tersebut bukan hanya terlibat pencurian sepeda motor tapi juga terlibat narkoba.

Menurut dia, saat digeledah, ditemukan ada tiga paket sabu-sabu yang disimpan di kotak rokok.

"Petugas masih melakukan pengembangan untuk mencari pelaku lain yang terlibat.Barang bukti satu unit sepeda motor dan tiga paket sabu disita sebagai barang bukti," ujar Victor.

Ia mengatakan, pelaku yang ditangkap dua orang, yakni ARD (30) dan JLD (36) atas laporan korban Andriawan yang kehilangan sepeda motor di depan warnet Karya Makmur Jalan Cilincing Kelurahan Karang Berombak Kecamatan Medan Barat.

Korban ke warnet untuk mengerjakan tugas kuliahnya, dan saat keluar sepeda motornya sudah tidak ada lagi.

Kedua pelaku itu ditangkap dari dua lokasi berbeda, dan mereka sering beraksi mengambil sasaran sepeda motor yang sedang diparkir di depan warnet.

"Kita masih mendalami kasus pencurian sepeda motor tersebut," kata Kapolsek.

Informasi yang diperoleh, penangkapan kedua pelaku pencurian sepeda motor, yakni JLD (36) warga Jalan Banten, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli dan ARD (30) warga Jalan Almunium Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Medan Deli.

Korban Andriawan melapor ke Polsek Medan Barat, bahwa sepeda motor matic BK 5532 AAZ hilang ketika diparkir di depan warnet Karya Makmur Jalan Cilincing Kelurahan Karang Berombak.

Petugas membuka kamera CCTV untuk melihat aksi pencurian tersebu, dan korban mengenal seorang dari pelaku.

Kemudian, polisi langsung bergerak cepat untuk melakukan pengejaran terhadap seorang pelaku yang dikenal Adriawan Polisi menangkap seorang pelaku JLD di Jalan Banten Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli.

Petugas mengintrogasi JLD dan mengaku kalau dirinya beraksi mencuri dengan temannya bernama ARD dan diamankan di Jalan Veteran Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016