Orlando (ANTARA News) - Otoritas Florida mengatakan bahwa "hampir tidak diragukan lagi" balita laki-laki berusia dua tahun yang diseret ke sebuah danau buatan oleh seekor buaya di sebuah hotel di Disney di Florida sudah tewas, kata Orange County Sheriff Jerry Demings seperti dikutip AFP.

Meskipun demikian, tim penyelamat masih berupaya mencari jasadnya, kata Demings kepada para reporter.

"Ini sudah 15 jam berlalu," ujar Demings."Hampir dipastikan (keluarga si balita) akan kehilangan seorang anak berusia dua tahun."

Buaya itu menarik sang anak di pantai danau resort itu Selasa malam dan melawan usaha ayah si balita untuk melepaskan anaknya dari cengkeraman rahang buaya, kata petugas.

"Apa yang bisa saya sampaikan adalah bahwa Disney sudah beroperasi selama 45 tahun di sini dan tidak pernah mengalami kejadian seperti ini sebelumnya," ujar Demings.

Ia menambahkan, "Ingat, ini Florida. Buaya asli berasal dari daerah di negara ini. Tapi saya ingin menegaskan kembali bahwa Disney memiliki sistem manajemen satwa liar yang siaga di tempat dan mereka telah bekerja keras untuk memastikan bahwa tamu mereka tidak terlalu dekat dengan satwa liar di sini."

Direktur Eksekutif Fish and Wildlife Conservation Commission Florida Nick Wiley mengatakan sejumlah petugas dan pawang buaya berpengalaman sedang menyusuri danau, tapi tidak menemukan jejak balita yang hilang.

Pihak berwenang mengatakan sebelumnya empat buaya telah dipindahkan dari danau dan Wiley mengatakan buaya kelima telah ditemukan.

Penerjemah: Monalisa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016