Saya harapkan dengan pergantian ini Ketua Badan Anggaran dapat tancap gas dan bekerja keras meningkatkan kinerjanya,"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mewakili pimpinan DPR RI melantik Kahar Muzakir menjadi Ketua Badan Anggaran DPR RI menggantikan Ahmadi Noor Supit.

"Saya harapkan dengan pergantian ini Ketua Badan Anggaran dapat tancap gas dan bekerja keras meningkatkan kinerjanya," kata Taufik Kurniawan di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin.

Pimpinan DPR RI melakukan pergantian ketua Badan Anggaran pada rapat pleno Badan Anggaran berdasarkan surat usulan pergantian dari pimpinan Fraksi Partai Golkar DPR RI yang ditandatangani Ketua Fraksi Setya Novanto.

"Apakah pergantikan ketua Badan Anggaran dari Ahmadi Noor Supit menjadi Kahar Muzakir dapat disetujui?" tanya Taufik.

"Setuju ...!" jawab seluruh anggota Banggar.

Taufik berpesan kepada Kahar agar Badan Anggaran DPR RI dapat segera membahas APBN Perubahan 2016 dengan cepat, guna merespons terjadinya penuruan harga minyak dunia yang berimbas ke perekonomian di Indonesia.

Menurut dia, Badan Anggaran DPR RI harus dapat bekerja sama dengan Pemerintah dalam merespons seluruh kajian asumsi makro yang merupakan imbas dari turunnya harga minyak dunia, perubahan target produk domestik bruto (PDB), serta perubahan iklim yang berimbas pada produksi pangan dunia.

Dalam sambutannya, Kahar mengatakan akan menjalankan tugas dan fungsinya secara konstitutional.

"Kami mengharapkan dukungan serta kerjasamanya sehingga bisa menjalankan tugas konstitutional dalam memimpin Badan Anggaran," ujar Kahar.

Pergantian ketua Badan Anggaran ini merupakan bagian dari mutasi yang dilakukan Fraksi Partai Golkar DPR RI Kahar Muzakir sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Kehormatan Dewan, dan saat ini mendapat amanah memimpin Badan Anggaran yang bertugas membahas rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016