Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo blusukan dan membagikan 1.000 paket kebutuhan pokok di pemukiman padat penduduk Jakarta Barat (Jakbar), Selasa.

Presiden membagikan 1.000 paket kebutuhan pokok di dua kecamatan berbeda di wilayah Jakbar di mana pada masing-masing lokasi dibagikan sebanyak 500 paket kebutuhan pokok.

Masing-masing sebanyak 500 paket di Kecamatan Kebon Jeruk dan 500 paket di Kecamatan Tambora. Isi paket bantuan kebutuhan pokok itu antara lain terdiri dari beras lima kg, gula pasir dan minyak goreng.

Dalam kegiatan itu tampak Presiden mengenakan kemeja batik lengan panjang warna kecoklatan sementara Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan baju muslim warna hijau.

Kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi disambut warga yang tinggal di daerah itu. Presiden dan Ibu Negara menyalami warga sekitar yang antusias menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Negara.

Juga tampak hadir dalam kegiatan itu Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi.

Di Kecamatan Kebon Jeruk, Presiden Jokowi menyerahkan paket kebutuhan pokok yang dikemas dalam tas plastik di lapangan bulutangkis RT 10 RW 08, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk.

Selain di Kecamatan Tambora, Presiden menyerahkan paket kebutuhan pokok di Mushola Sohibul Istiqomah, Jalan Kalianyar II RT 06 RW 01, Kelurahan Kalianyar.

Sebelumnya dalam kesempatan makan siang bersama tukang ojek pangkalan, pengemudi Gojek, supir angkot, Kopaja dan lainnya di Istana Negara Jakarta, Presiden Jokowi mengungkapkan dirinya mendapat bisikan mengapa lebih sering mengunjungi warga di daerah padahal warga di Jakarta juga ingin dikunjungi Presiden.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015