Lomba feature dan Jamostek Jabar Award 2013 ini sangat istimewa karena digelar pada hari-hari terakhir Jamsostek yang akan bertranformasi menjadi BPJS Ketenagakerjaan mulai Januari 2014,"
Bandung (ANTARA News - Enam pewarta tulis ekonomi Jawa Barat menjuarai lomba penulisan feature bertema "Jamsostek Untuk Hidup Yang Lebih Berkualitas" periode Mei hingga November 2013.

"Hasil penilaian tim juri, enam pewarta menjadi juara pertama hingga harapan tiga. Reni Susanti dari Inilah Koran menjadi menjadi peraih peringkat pertama," kata Kepala Pemasaran dan Humas PT Jamostek Jabar Bambang Kenharto di Bandung, Kamis.

Rencananya, penyerahan anugerah tulisan feature tersebut akan dilakukan pada puncak Jamsostek Jabar Award 2013 yang akan digelar pada di Cirebon, 23 Desember 2013.

Sementara itu juara kedua diraih oleh Lingga Permesti dari Republika dengan karya berjudul " Hidup Berkualitas dengan Jamsostek." Pewarta Koran Sindo, Arif Budianto menempati peringkat ketiga dengan tulisan berjudul "Pencairan JHT Turun".

Selain itu tiga pewarta lainnya mendapat penghargaan juara harapan yakni Dadi Haryadi dari Inilah Koran, Ai Tina Agustina dari Radar Tasikmalaya dengan karya berjudul "Wujudkan Rumah impian," dan harapan ketiga Akmal dari Harian Pelita dengan judul "Meniti Transformasi Jamsostek-BPJS."

Bambang Kenhartomengatakan lomba penulisan Jamsostek ini memberikan hadiah total senilai Rp20 juta.

"Lomba feature dan Jamostek Jabar Award 2013 ini sangat istimewa karena digelar pada hari-hari terakhir Jamsostek yang akan bertranformasi menjadi BPJS Ketenagakerjaan mulai Januari 2014," kata Bambang.

Sementara itu Humas Jamsostek Jabar A.Satria Kautsar menambahkan lomba ini sebagai bentuk penghargaan kepada karya jurnalis yang selama ini telah ikut membantu sosialisasi dan edukasi program Jamsostek yang akan berganti menjadi BPJS Ketenagakerjaan.

"Lomba ini juga sebagai salah satu media silaturahmi dengan jurnalis. Sebab proses transformasi Jamsostek menjadi BPJS Ketenagakerjaan salah satunya ditentukan oleh peran media dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat," kata Satria menambahkan.
(S033)

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013