Banten (ANTARA News) - PT Trakindo Utama meresmikan kantor cabang baru di kavling Komersial Taman Tekno Blok B Nomor 1 Sektor XI, BSD City, Tangerang.

"Dengan kepindahan kantor cabang kami ke lokasi yang baru, kini kami dapat secara maksimal mengakomodir pelayanan kami kepada para pelanggan," kata Manajer Umum PT Trakindo Utama Java Division, Johnny Sitepu dalam acara peresmian kantor cabang di Tangerang, Banten, Rabu.

Menurut dia, kepindahan Trakindo ke BSD merupakan yang pertama kalinya setelah 20 tahun menempati lokasi sebelumnya di cabang Jakarta.

Hal ini didorong banyak faktor yang sudah tidak lagi mendukung kegiatan bisnis Trakindo seperti lalu lintas yang sudah tidak memungkinkan untuk pendistribusian alat berat, fasilitas yang sudah tidak memadai serta tingkat keamanan yang sudah tidak mendukung.

"Singkatnya lokasi sebelumnya sudah menjadi lokasi perkantoran dan sudah tidak layak lagi untuk perindustrian," katanya.

Menurut dia, kantor cabang BSD yang memiliki luas tanah 1,6 hektar dan luas bangunan 8 ribu meter persegi ini akan menjadi kantor cabang utama di wilayah Jawa.

"Kantor ini akan jadi kantor cabang utama untuk wilayah Jawa," katanya.

Dia menambahkan bahwa kantor cabang BSD didirikan dengan mengadopsi konsep Green Office dengan memaksimalkan pencahayaan dari sinar matahari. Selain itu, kantor tersebut juga dilengkapi berbagai fasilitas seperti gudang yang mampu menyimpan 12 ribu line item suku cadang, workshop yang memiliki 12 bay untuk unit alat berat dan lokasi untuk komponen mesin ditambah dengan berbagai jenis crane yang mampu menopang mesin sampai dengan 20 ton.

"Di kantor ini juga ada area untuk stok unit alat berat, tempat parkir yang luas dan area resepsionis," katanya.

Menurut dia, kantor cabang BSD nantinya akan menangani divisi Java area yakni Pulau Jawa, Batam, Pontianak, Bali, Mataram dan Kupang.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013