ada peningkatan pengamanan dari polsek-polsek terdekat seperti di Vihara Widhi Sakti, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi,
Sukabumi (ANTARA News) - Pasca teror bom di Vihara Ekayana di Jakarta beberapa hari lalu, kepolisian Polres Sukabumi Kota meningkatkan pengamanan terhadap tempat ibadah tersebut.

"Pengamanan yang kami berikan tidak khusus, tetapi ada peningkatan pengamanan dari polsek-polsek terdekat seperti di Vihara Widhi Sakti, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Hari Santoso, Selasa.

Pengamanan kepada vihara-vihara itu mencakup pemantauan dan pengawasan terhadap aktifitas warga.

Ia juga mengimbau kepada warga yang tinggal dekat dengan vihara untuk ikut meningkatkan pengawasan terhadap orang yang keluar masuk tempat ibadah umat Budha tersebut.

"Kami juga meningkatkan peran intelejen untuk mempersempit ruang gerak para pelaku teror yang ingin mengacaukan keamanan wilayah hukum kami dan tidak hanya tempat ibadah saja yang kami jaga untuk atisipasi teror, tetapi tempat lainnya juga seperti pusat pemerintahan, perbelanjaan dan lain-lain," kami.

Sementara, Kepala Bagian Opeasi Polres Sukabumi Kota, Kompol Suwardi mengatakan tidak ada pengamanan khusus untuk vihara, tetapi menggiatkan patroli sebagai bentuk pemantauan dan pengawasan terhadap kondisi keamanan wilayah.

"Kami juga sudah menugaskan anggota yang ada di setiap polsek untuk menggencarkan patroli sampai ke pelosok daerah dan langsung menanggapi sekecil apapun laporan dari masyarakat," kata Suwardi.

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga Sukabumi agar tidak terpancing dengan teror bom yang terjadi di Vihara Ekayana.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013