Bekasi (ANTARA News) - Kepolisian Sektor Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sedang mengusut kasus perampokan bersenjata tajam yang menimpa seorang nasabah bank di Kawasan Industri MM2100, Senin.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan," ujar Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Polsek Cikarang Barat Iptu Waliyanto di Cikarang.

Korban atas nama Ali Akbar (35), warga Kampung Cibuntu RT 07, RW 03, Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi dibacok di bagian punggung saat akan menyetorkan uang kantor senilai Rp695 juta ke salah satu bank di Kawasan Industri MM2100 Cibitung.

Peristiwa yang berlangsung sekitar pukul 08.30 WIB itu dialami korban saat tengah mengendarai sepeda motor menuju bank.

"Saat korban melintas di Jalan Bali Kawasan Industri MM 2100, tepatnya di pertigaan pusat perbelanjaan Lotte Mart, empat pelaku dengan mengendarai dua motor memepetnya," katanya.

Korban pun curiga dan mencoba mempercepat laju kendaraan untuk menghindari pelaku.

Sementara itu, pelaku yang mengetahui korban hendak menjauh, mengejar korban dan melukai Ali dengan celurit dan golok.

"Saat korbannya tidak berdaya, pelaku membawa kabur uang yang yang dibawa korban," katanya.

Korban saat ini sedang dirawat intensif di RS Karya Medika Cibitung Kabupaten Bekasi akibat menderita luka bacokan di bagian punggung dan tangan.

"Sepertinya mereka sudah hafal kapan saya menyetorkan uang ke bank. Mereka langsung melarikan diri membawa uang itu dan meninggalkan saya terkapar di jalan," kata Ali.

Waliyanto mengimbau masyarakat untuk tidak segan meminta bantuan aparat kepolisian saat akan melakukan transaksi di bank demi keamanan.

"Polisi juga perlu mendapatkan dukungan dari masyarakat. Misalnya, ketika hendak menyetorkan uang, mintalah pendampingan kami," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013