Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita humaniora yang menarik perhatian pembaca pada Minggu (27/11) mulai dari upaya pencarian korban gempa hingga upaya memperkuat regulasi yang ramah perempuan dan anak.

Selain itu ada juga berita mengenai Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri pertunjukan musik dalam judul "Lokananta Reload" hingga data BNPB yang menyebutkan sebanyak 321 warga meninggal dunia hingga hari ketujuh sejak gempa melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Berikut ini sejumlah rangkuman berita humaniora kemarin

Upaya pencarian korban gempa difokuskan di tiga area di Cianjur

1. Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari mengatakan bahwa upaya pencarian korban gempa difokuskan di tiga area di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Kemen PPPA harapkan Pemda perkuat regulasi ramah perempuan

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) mengharapkan pemerintah daerah provinsi maupun kabupaten/kota memperkuat regulasi yang ramah perempuan dan anak.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Menteri BUMN Erick Thohir hadiri "Lokananta Reload" di Solo

Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri pertunjukan musik dalam judul "Lokananta Reload" untuk membangkitkan kembali industri musik pertama di Indonesia, yang digelar di Lokananta Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu malam.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. BNPB catat 321 orang meninggal dunia karena gempa Cianjur

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 321 warga meninggal dunia hingga hari ketujuh sejak gempa melanda di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada 21 November 2022.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Sedikitnya 422 fasilitas pendidikan di Cianjur rusak akibat gempa bumi

Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, melaporkan tak kurang dari 422 unit bangunan lembaga pendidikan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mengalami kerusakan fisik berskala ringan hingga berat akibat rangkaian peristiwa gempa bumi sejak 21 November 2022.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022