Tangerang (ANTARA) - Baznas Kota Tangerang Banten mengalokasikan anggaran sebesar Rp444.200.000 untuk menyantuni 1.444 anak yatim piatu dan dhuafa di 13 Kecamatan dalam momentum Muharram Tangerang Berbagi.

Ketua Baznas Kota Tangerang, Aslie Elhusyairy di Tangerang, Senin, mengatakan penyaluran santunan dilakukan oleh masing-masing kecamatan sesuai dengan data penerima yang sudah ada. Nilai santunan yang diberikan ke setiap orang yakni uang tunai Rp200 ribu dan satu paket perlengkapan sekolah.

Uang yang dikeluarkan dalam program ini berasal dari hasil pengumpulan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di setiap Masjid dan zakat para ASN Pemkot Tangerang yang setiap tahunnya masuk melalui kantong Baznas Kota Tangerang.

“Terimakasih pada siapa pun yang masih percaya menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Tangerang. Semoga Baznas bisa terus bertanggungjawab atas dana-dana yang masuk. Semoga, bersama Pemkot Tangerang kita bisa sama-sama mensejahterakan warga Kota Tangerang,” katanya.

Baca juga: BAZNAS buka Program Beasiswa Ma'had Aly bagi kalangan tidak mampu

Baca juga: Jakbar resmikan rumah warga yang dibedah melalui "Jumat Berfaedah"


Wakil Wali Kota Sachrudin mengucapkan terima kasih kepada para pegawai Pemerintah Kota Tangerang yang telah menyisihkan rezekinya melalui Baznas Kota Tangerang guna membantu masyarakat yang membutuhkan di 13 kecamatan se-Kota Tangerang melalui program Muharram Tangerang Berbagi.

"Terima kasih kepada Bapak Ibu yang telah menyisihkan rezekinya, semoga sinergi Pemkot Tangerang dan Baznas ini dapat mengentaskan permasalahan kesejahteraan ummat dan menjadi berkah bagi kita semua serta Kota Tangerang," katanya.*

Baca juga: Pemkot gandeng Baznas dan swasta untuk benahi tempat penampungan PKL

Baca juga: Rasa syukur Khodijah merasakan rumahnya kembali layak huni

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022