London (ANTARA News) - Pebalap F1 dari Brazil Rubens Barrichello akan melakukan uji coba IndyCar bersama tim KV Racing Technology IndyCar di Florida pekan depan, demikian dilaporkan Speed TV, Rabu.

Laman televisi tersebut melaporkan, pebalap berusia 39 tahun itu, yang di Williams digantikan rekan senegaranya Bruno Senna pada musim ini, akan melakukan uji coba di Sebring bersama pebalap KV Racing Tony Kanaan dari Brazil, Selasa atau Rabu mendatang.

Tapi tidak disebutkan, seberapa serius Barrichello melakukan uji coba itu.

Ia dan Kanaan merupakan teman lama tetapi Barrichello, pebalap paling berpengalaman dalam sejarah F1, sudah pernah berjanji kepada istrinya bahwa ia tidak akan membalap di sirkuit oval yang berada di Amerika itu.

Juru bicara KV Racing, bersama pemilik bersama Jimmy Vasser, tidak bersedia memberikan komentar atas laporan itu, ketika dihubungi Reuters.

Barrichello memulai lomba F1 pada 1993, tahun yang sama sebelum rekan senegaranya dan juga mentornya Ayrton Senna tewas dalam kecelakaan di Imola. Ia sudah berlomba membela Jordan, Stewart, Ferrari, Honda, Brawn dan Williams.

Rekan setimnya Michael Schumacher di Ferrari, pada 2010 merupakan pebalap yang sudah berlomba dalam 300 lomba F1.

Pebalap kelahiran Sao Paulo itu sudah memenangi 11 lomba F1 dalam karirnya dan 68 kali naik podium.

(A008/A016)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2012