Purwokerto (ANTARA News) - Jumlah peserta "Techopreneur Camp" yang diselenggarakan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Banyumas melampaui target, kata Kepala Bappeda Banyumas Nooryono.

"Semula jumlah pendaftar kita perkirakan hanya 50 orang, tetapi ternyata luar biasa, mencapai 105 orang," kata Nooryono di sela-sela pembukaan "Technopreneur Camp", di Pendopo Sipanji Kabupaten Banyumas, Purwokerto.

Menurut dia, seluruh peserta akan mendapat pelatihan oleh para ahli dari BPPT selama tiga hari di Gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.

Selama pelatihan tersebut, kata dia, ide-ide ilmiah yang muncul dari para peserta akan diuji oleh para tenaga ahli tersebut sehingga akan tersaring 10 orang terbaik yang akan diikutsertakan dalam program inkubator teknologi pada tahun 2012.

Dalam hal ini, kata dia, "Technopreneur Camp" merupakan program yang diselenggarakan BPPT untuk menciptakan wirausaha baru berbasis teknologi inovatif.

Peserta "Technopreneur Camp" akan diseleksi untuk mendapatkan 10 orang terbaik yang berhak mengikuti program inkubator teknologi pada tahun 2012.

"Selain itu, dua peserta terbaik akan diikutsertakan dalam kegiatan "Technopreneur Camp" Tingkat ASEAN pada tahun 2012 di Bali," katanya.


Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011