Jakarta (ANTARA News) - Aktor dan model asal Korea Selatan Hyun Bin akan menerima Brevet Kehormatan Marinir, sebagai penghargaan atas dukungannya untuk menjaga hubungan baik korp marinir Indonesia dan Korea Selatan.

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) M Alfan Baharudin kepada ANTARA mengatakan sebelum menerima brevet kehormatan tersebut aktor usia 29 tahun itu akan menjalani serangkaian latihan para komando di Markas Komando Brigif-2 Marinir Cilandak pada Kamis (6/10).

"Selama rangkaian latihan para komando itu Hyun Bin didampingi Komandan Batalyon 2," kata Alfan menambahkan.

Ia mengatakan pemberian brevet kehormatan itu sebagai simbol persaudaraan yang kuat antara marinir Indonesia dan Korea Selatan.

"Seluruh anggota marinir di manapun, di belahan dunia manapun adalah saudara "brotherhood"," kata Alfan.

Hyun Bin dijadwalkan tiba di Jakarta pada Selas (4/10). Pemerintah Korea Selatan menunjuk Hyun Bin sebagai Duta Industri Pertahanan karena popularitasnya yang cukup tinggi di Tanah Air.

Hyun Bin yang lahir dengan nama Kim Tae Pyung bergabung dengan program wajib militer sejak Maret lalu. Ia ditempatkan di divisi infanteri tempur Korps Marinir di Pulau Baeknyeong dan akan bertugas di sana selama dua tahun. (R018)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011