Jakarta (ANTARA News) - Kendati jam kedatangan Nazaruddin dari Kolombia di Bandara Halim Perdanakusuma, belum bisa dipastikan, namun seorang seniman sudah siap menyambut buronan internasional itu dengan aksi teatrikal.

Del Sarono, seorang seniwati, melakukan aksinya dengan menyanyi lagu tentang Nazaruddin sambil melukis wajah Nazaruddin dengan gaya terbalik di depan Sasana Manggala Praja bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu.

Selain itu di atas lukisan tersebut terpasang pamflet yang bertuliskan "Selamat Datang Pak Nazaruddin Ayo Tuntaskan Kasus".

Del mengatakan bahwa aksi yang dilakukan karena fenomena yang terjadi di Indonesia tentang Nazaruddin maka terketuk membuat lagu dan lukisan terbalik tentang Nazaruddin.

"Saya terketuk ide membuat tokoh fenomena Nazaruddin dengan yang berkarakter terbalik," kata Del.

Lagunya ciptaan Del sendiri dengan judul: "Kae Kae Bintang Politik". Menurutnya dibuat di Studio di Cimanggis.

"Nazaruddin adalah satu tokoh yang paling dicari dan sekarang udah ketemu saya cuma mau mengucapkan selamat datang," kata Del.

Aksi tersebut tentu saja memancing perhatian para wartawan dan fotografer yang hendak meliput kedatangan Nazaruddin yang diperkirakan tiba pukul 19.00 WIB dengan menggunakan pesawat carter dari Bogota, Kolombia.

Perjalanan dari Barbados ke Jakarta selama 30 jam dan diperkirakan Nazaruddin tiba ke tanah air pada hari Sabtu (13/8). (S035)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011