Kendari (ANTARA) - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menyatakan, menjelang pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) yang pelaksanaaanya mulai 5-10 Februari 2022 mengajak seluruh masyarakat di kota ini untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi seluruh tamu yang datang.

"Sebagai tuan rumah yang dipusatkan di Kota Kendari, mendukung penuh pelaksanaan Hari Pers Nasional," katanya, di Kendari, Rabu.

Ia mengatakan, masyarakat Kendari sangat mendukung hajatan nasional bagi insan pers dari berbagai daerah di Tanahj Air, baik dari segi kesiapan hotel maupun tempat wisata-wisata menarik yang ada di Kendari," ujaranya.

"Tentunya dengan melayani para tamu dengan penuh keramahan, citra Kendari akan lebih dikenal lagi secara nasional dan sekali lagi kita siap untuk menyelenggarakannya ivent tahunan bagi insan pers di seluruh Indonesia," tuturnya.

Terkait akan hadirnya kembali Presiden, para Menteri dan Duta Besar dan dalam kegiatan ini, Wali Kota Kendari menyampaikan bahwa sebenarnya kita tidak perlu khawatir, karena Kota Kendari sebelumnya sudah punya pengalaman di Hari Pangan Sedunia (HPS), MTQ Korpri Nasional dan beberapa ivent nasional lainnya yang diselenggarakan di Kota Kendari berjalan sukses, lancar serta aman.

"Olehnya, dengan izin Allah SWT, kita tinggal mengulang kesuksesan beberapa agenda nasional itu, dan untuk di Hari Pers ini, makanya kepada panitia HPN nanti agar bisa berkoordinasi sehingga segala hal teknis bisa kita persiapkan dengan baik, sehingga seluruh tamu-tamu kita yang datang punya kesan yang baik dan positif dengan penyelenggaraan Hari Pers Nasional di Kendari," harapnya.
Logo- Hari Pers Nasional 2022 di Kendari. Foto ANTARA/Azis Senong


Sementara itu, Ketua PWI Sulawesi Tenggara, Sarjono, secara terpisah mengatakan, rangkaian kegiatan HPN 2022 oleh panitia pusat akan mulai hadir di Kendari pada awal Februari 2022 yakni tepatnya pada 1, 4 dan 5 Februari.

Sementara beberapa kegiatan yang diselenggarakan panitia pusat bersama panitia daerah diantaranya Seminar Nasional bidang Parawisata, Seminar nasional energi, diskusi Anugrah Adinegero, seminar literasi digital SJI dan pelatihan Jurnalistik, klinik penulisan kebudayaan, diskusi ninergitas Pers dan Pemerintah dalam meningkatkan produktivitas pertanian nasional dan kelapa sawit, malam penyambutan dan sayembara puisi multimedia serta parade seni anugerah kebudayaan.

Selain itu juga ada kegiatan bhakti sosial dan anjang sana bagi Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia pusat dan daerah, seminar dan Rapat Kerja Nasional dan Rakernas Seksi Wartawan Olahraga.

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022