Waropen (ANTARA) - Prajurit TNI Koramil 1709-05/Waropen Kopda Rolis Ayomi bersama warga bergotong-royong membangun balai Kampunf Nadofuai Distrik Sipisi Kabupaten Mamberamo Raya, Papua.

"TNI harus hadir di lapangan membaur dengan warga untuk membantu pembangunan di kampung,"ungkap Babinsa Kopda Rolis Ayomi dalam keterangan diterima ANTARA, Rabu.

Diakuinya, sebagai seorang Babinsa harus selalu dekat dan selalu berada di tengah warga dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

"Saya mengajak seluruh warganya untuk bergotong-royong dalam menyiapkan bahan bangunan yang digunakan dalam pembangunan balai kampung ini," ujarnya.

Diharapkan dengan adanya peran serta seluruh warga maka pembangunan balai kampung ini nantinya pasti akan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan waktu yang telah direncanakan.

Kepala Kampung Nadofuai Filef Imbiri memberikan apresiasi atas prakarsa prajurit Babinsa menggerakkan warganya bergotong royong membangun balai kampung.
​​​​​​
"Karena tanpa pikir panjang dan tak takut pakaiannya menjadi kotor, Pak Babinsa langsung memikul kayu dipundaknya untuk menyelesaikan pekerjaan ini,"ungkapnya

Filef mengucapkan terima kasih kepada Babinsa karena dengan kehadiran TNI sangat membawa dampak dan manfaat yang sangat besar bagi pembangunan balai kampung.
Baca juga: Panglima TNI: Komunikasi sosial prioritas satgas di Papua-Papua Barat
Baca juga: Enam penyerang Pos TNI Maybrat disidang di Makassar

Pewarta: Muhsidin
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022