Semoga Natal tahun ini membangkitkan kembali nilai nilai kesederhanaan dan pengorbanan agar Indonesia bebas korupsi.
Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron mengucapkan Selamat Hari Raya Natal kepada umat Kristiani yang merayakan dan berharap Natal dapat membangkitkan kesederhanaan dan pengorbanan.

"Keluarga besar KPK, segenap pimpinan, Dewas dan pegawai KPK mengucapkan Selamat Natal untuk segenap umat Kristiani yang merayakan. Semoga kebahagiaan dan kedamaian selalui menyertai," katanya dalam pesan singkat yang diterima ANTARA di Kabupaten Jember, Sabtu.

Ia mengatakan KPK berharap perayaan Natal tahun 2021 tersebut dapat meningkatkan semangat kesederhanaan dan pengorbanan sebagaimana firman Allah: "Dia juga tidak lahir di istana, namun di dalam palungan atau tempat makan ternak." (Lukas 2:7).

"Sebab nihilnya nilai-nilai kesederhanaan dan pengorbanan mengakibatkan bangsa kita cenderung berjiwa korupsi, mencari kesenangan dan kemewahan dengan perbuatan yang merugikan orang lain," katanya.

Mantan Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember (Unej) itu berharap semoga Natal tahun ini membangkitkan kembali nilai nilai kesederhanaan dan pengorbanan agar Indonesia bebas korupsi.

Sementara itu, KPK memfasilitasi kunjungan bagi para keluarga tahanan secara daring sehubungan dengan Hari Raya Natal 2021 karena jumlah tahanan cabang Rutan KPK yang merayakan Natal sebanyak 11 orang.

Plt Juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta menyampaikan kunjunan keluarga secara daring dilaksanakan pada Sabtu mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB.

Kemudian untuk kegiatan ibadah Natal dilaksanakan secara daring pada pukul 07.00 sampai dengan 08.00 WIB di Rutan KPK yang berada di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.


Baca juga: KPK fasilitasi kunjungan keluarga tahanan secara daring saat Natal

Baca juga: Firli ingatkan penyelenggara negara tak terjebak gratifikasi Natal

Baca juga: 18 orang tahanan jalani kebaktian Natal di Rutan K4 KPK


 

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021