Polres Polewali Mandar lakukan jemput bola vaksinasi warga lansia

Polres Polewali Mandar lakukan jemput bola vaksinasi warga lansia

Warga sangat antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di Gerai Vaksin Presisi Polres Polewali Mandar, Senin (6/12/2021). ANTARA/HO/Humas Polres Polewali Mandar

Mamuju (ANTARA) - Polres Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat melakukan  jemput bola untuk memvaksinasi warga lanjut usia di daerah itu.

Kasubag Kerma Bagian Operasional Polres Polewali Mandar Ajun Komisaris Polisi Mukhtar Mahdi, Senin mengatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di daerah itu terus digenjot dengan menempatkan gerai vaksin presisi di sejumlah titik, termasuk dengan cara jemput bola bagi warga lanjut usia.

"Hari ini, kami kembali memberikan pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi warga di dua titik, yakni di Dusun Dua Banua Desa Parappe dan Pasar Pelitakan Kecamatan Tapango," kata Mukhtar Mahdi.

Walaupun wilayah Kabupaten Polewali Mandar diguyur hujan lebat, namun masyarakat lanjut usia, kata  Mukhtar Mahdi, tetap antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan Gerai Vaksin Presisi Polres Polewali Mandar.

"Alhamdulillah, walaupun hujan mereka tetap datang dan warga sangat antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 di Gerai Vaksin Presisi Polres Polewali Mandar. Sedangkan bagi sasaran lanjut usia, kita datangi ke rumahnya," kata Mukhtar Mahdi.

Polres Polewali Mandar kata Mukhtar Mahdi, terus memperluas cakupan vaksinasi COVID-19 di seluruh wilayah Kabupaten Polewali Mandar.

Program gerai vaksin presisi juga tambahnya, terus melakukan vaksinasi secara "mobile" atau berpindah-pindah hingga ke wilayah pelosok di Kabupaten Polewali Mandar untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Selain itu lanjutnya, Gerai Vaksin Presisi Polres Polewali Mandar terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

"Vaksinasi secara mobile melalui Gerai Vaksin Presisi Polres Polewali Mandar ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan vaksinasi COVID-19 secara mudah dan cepat," ucapnya.

"Kami juga menyampaikan bahwa Gerai Vaksin Presisi Polres Polewali Mandar menyiapkan beberapa jenis vaksin, mulai dari Moderna, Sinovac, dan AstraZeneca. Jadi, masyarakat tinggal memilih jenis vaksin yang diinginkan," ujar Mukhtar Mahdi.
Baca juga: Akibat lonjakan kasus COVID-19, Polewali Mandar terapkan PPKM level 3
Baca juga: TNI bersama Puskesmas Anreapi gelar vaksinasi massal di lokasi TMMD
Baca juga: 3.008 tenaga kesehatan Polewali Mandar siap divaksin COVID-19

 
Pewarta : Amirullah
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021