Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur siap menggelar kegiatan Festival Ciliwung 3 dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, di Padepokan Ciliwung, Condet, Jakarta Timur, pada 9-10 November 2021.

Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Timur, Eka Darmawan, di Jakarta, Jumat, mengatakan, penerapan protokol kesehatan tersebut dilakukan karena masih dalam suasana pandemi COVID-19. "Kami sudah mengingatkan panitia agar dalam pelaksanaan menerapkan pakem seperti itu," katanya.

Menurut Eka Darmawan, Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Jakarta Timur juga akan dikerahkan dalam kegiatan Festival Ciliwung 3, untuk mengawasi apakah protokol kesehatan diterapkan dengan baik atau tidak.

Baca juga: 2.000 bibit pohon ditanam di titik nol Ciliwung

Tugas Satgas COVID-19, kata dia, juga untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 selama penyelenggaraan kegiatan Festival Ciliwung 3. "Agenda kegiatan pada Fastival Ciliwung 3 ini antara lain, penghijauan di bantaran kali Ciliwung dan lomba memanah," katanya.

Pada kegiatan tersebut, dimeriahkan dengan bazaar kuliner Betawi dan pentas seno budaya asli Condet. "Ada juga kegiatan penelusuran Kali Ciliwung dan edukasi tentang kali Ciliwung," ujar Eka.

Baca juga: Pemerintah genjot konstruksi sodetan Kali Ciliwung kurangi luapan air
Baca juga: Pembebasan lahan bantaran Ciliwung sesuai aturan

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021