Jakarta (ANTARA) - Para petenis berservis keras, Karolina Pliskova, Bianca Andreescu, dan Reilly Opelka, mendapati senjata paling potensial mereka dimentahkan oleh angin gurun yang kencang Senin waktu setempat ketika mereka tersingkir di Indian Wells, demikian laporan Reuters, Selasa.

Kejutan terbesar hari itu terjadi ketika Beatriz Haddad Maia yang berperingkat 115 dunia mengalahkan unggulan teratas Pliskova 6-3 7-5 dalam pertandingan di mana petenis harus melawan kecepatan angin  64 km per jam.

Pliskova yang mencapai final Wimbledon pada Juli melepaskan 12 kesalahan ganda dengan lima ace dan dipatahkan delapan kali oleh petenis Brazil itu dalam putaran ketiga.

Petenis Estonia Haddad Maia selanjutnya akan menghadapi Anett Kontaveit yang mengalahkan juara bertahan Bianca Andreescu 7-6(5) 6-3 untuk memperpanjang kemenangan berturu-turutnya menjadi delapan pertandingan.

Kontaveit yang sudah memiliki dua gelar lapangan keras atas namanya musim ini, memenangkan lima pertandingan terakhir untuk menyingkirkan juara edisi 2019 dari Kanada itu yang juga merebut gelar US Open tahun tersebut.

Baca juga: Svitolina kalahkan Cirstea, Swiatek ke babak keempat Indian Wells

Petenis Amerika Serikat Reilly Opelka tidak seperti biasanya kalah 3-6, 4-6 melawan petenis Bulgaria Grigor Dimitrov.

Kemenangan itu menjadi balas dendam Dimitrov yang kalah dari Opelka dua set langsung dalam Canadian Open, Agustus lalu.

Dimitrov selanjutnya akan menghadapi unggulan teratas Daniil Medvedev atau unggulan ke-27 Filip Krajinovic yang akan bermain Senin malam.

Pada babak ketiga lainnya, petenis Argentina Diego Schwartzman mengalahkan petenis Inggris Dan Evans dengan 5-7 6-4 6-0, dan unggulan ke-10 Angelique Kerber mengalahkan Daria Kasatkina 6-2 1-6 6-4.

Sementara petenis Amerika, John Isner yang merupakan unggulan ke-20, mengundurkan diri sebelum pertandingan putaran ketiga yang dijadwalkan Selasa, melawan Jannik Sinner karena haerus menghadiri kelahiran anak ketiganya.

Baca juga: Juara bertahan Andreescu atasi perlawanan sengit Riske di Indian Wells

Pewarta: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021