Jambi (ANTARA) - Ketua Kontingen Jambi AS Budianto berjanji memberikan bonus tambahan kepada atlet dayung jika berhasil meraih medali emas pertama Jambi pada PON Papua 2021.

Dalam keterangan tertulisnya hari ini Budianto yang meninjau latihan atlet dayung Jambi di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, berjanjin memberikan uang tunai Rp5 juta kepada atlet yang mendapatkan emas pertama  Jambi.

Wakil Ketua Kontingen Jambi Muhammad Ali juga turut berjanji memberikan bonus tambahan uang tunai Rp1 juta untuk pedayung peraih emas pertama, sehingga total pedayung peraih emas bisa mendapatkan Rp6 juta.

"Semua itu untuk memacu semangat atlet dayung Jambi yang akan berlomba lebih awal dibandingan cabang olahraga lainnya pada PON XX Papua nanti dan kesempatan medali emas pertama untuk kontingen Jambi akan datang dari cabang dayung," kata Maskun.

Baca juga: 16 tim esport PUBG Mobile mainkan grand final eksibisi PON Papua

Pelatih dayung Jambi Roinadi berterima kasih atas tambahan bonus dari Ketua dan Wakil Kontingen Jambi itu yang disebutnya bakal menambah semangat atletnya.

"Terimakasih ketua kontingen dan rombongan sudah meluangkan waktunya melihat atlet kami berlatih sekaligus menyesuaikan kondisi arena dengan para atlet Jambi," kata Roinadi.

Saat ini, atlet dayung Jambi tengah mempersiapkan fisik dan mental agar maksimal berlomba nanti.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan juga menyambut baik bonus tambahan ini namun berharap ada bonus tambahan lainnya sehingga  atlet kian bersemangat dan termotivasi  meraih medali emas pertama untuk Jambi.

Dayung merupakan salah satu cabang yang diunggulkan Jambi meraih medali emas. Cabang ini mulai dilombakan 27 September nanti.

Baca juga: Tim sepatu roda DKI bertekad sapu bersih pada PON Papua
 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021