Kelompok milenial-Polri menggelar vaksinasi di Tangerang Selatan

Kelompok milenial-Polri menggelar vaksinasi di Tangerang Selatan

Penggerak Milenial Indonesia (PMI) bekerjasama dengan Polri menggelar vaksinasi ribuan santri, pelajar, dan masyarakat di Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu (22/9/2021). ANTARA/HO-Dokumen Pribadi

Jakarta (ANTARA) - Penggerak Milenial Indonesia (PMI) bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar vaksinasi ribuan santri, pelajar, dan masyarakat di Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu.

Koordinator PMI M Adhiya Muzakki dalam keterangan di Jakarta, Rabu, mengatakan kolaborasi yang dilakukan Polri bersama PMI ini dalam rangka menyukseskan vaksinasi merdeka yang digelar secara serentak di 96 titik di seluruh Indonesia.

Adhiya menilai gerakan vaksin merdeka tersebut harus dilakukan secara masif dan berkelanjutan dalam rangka mencapai target kekebalan kelompok di masyarakat. Terlebih, menurutnya, para pelajar dan santri sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka.

"Kami di PMI bersama Polri berkomitmen menyukseskan vaksinasi secara serentak untuk masyarakat, khususnya pelajar dan santri yang sudah mulai melakukan pertemuan tatap muka (PTM)," katanya pula.

Pengasuh Pondok Pesantren Madinatunnajah Kiai Agus Abdul Ghofur mengapresiasi gerakan vaksinasi yang dilakukan secara serentak oleh berbagai pihak tersebut.

Menurutnya, hal itu membantu pesantren dan masyarakat sekitar dalam rangka melawan COVID-19.

Kiai Agus berharap agar pandemi lekas selesai dan masyarakat bisa beraktivitas seperti semula.

"Saya mengapresiasi gerakan vaksinasi merdeka yang dilakukan secara serentak ini, semoga kita semua mampu melewati pandemi COVID-19 ini," ujarnya lagi.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin yang juga hadir dalam kegiatan tersebut berharap agar kolaborasi tersebut terus berlanjut.

Menurut dia, masyarakat Tangsel khususnya dan masyarakat Banten pada umumnya harus sudah mendapatkan vaksin dalam rangka memutus COVID-19.

"Kami hanya berharap agar kolaborasi terus berlanjut," ujarnya.

Vaksinasi merdeka yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia ini, dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.
Baca juga: Presiden tinjau pelaksanaan vaksinasi massal pelajar di Banten
Baca juga: Vaksinasi COVID-19 untuk pelajar Mataram capai 52,41 persen

Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021