Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting di sektor perekonomian pada Minggu (19/9), yang beritanya layak untuk disimak pada pagi ini mulai dari Menko Maritim dan Investasi (Marvest) Luhut Binsar Panjaitan mengapresiasi kinerja Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad dalam menangani masuknya pekerja migran Indonesia hingga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Bandara Soekarno Hatta untuk mengecek prosedur pemeriksaan kesehatan penumpang. Simak selengkapnya.


1. Menko Luhut apresiasi kinerja Gubernur Kepri tangani PMI

Menko Maritim dan Investasi (Marvest) Luhut Binsar Panjaitan mengapresiasi kinerja Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad dan jajaran dalam menangani masuknya pekerja migran Indonesia (PMI) melalui daerah tersebut.

Simak selengkapnya di sini

2. Kemenkop dorong para petani di Cianjur masuk koperasi

Kementerian Koperasi dan UKM mendorong konsolidasi para petani di Cianjur, Jawa Barat, agar masuk koperasi melalui konsep korporatisasi agar kesejahteraan petani meningkat.

Simak selengkapnya di sini

3. Sandi sebut Banyuwangi jadi inspirasi bagi daerah lain dalam parekraf

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan kota Banyuwangi, Jawa Timur, selalu menjadi referensi dan inspirasi bagi daerah-daerah lain dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

Simak selengkapnya di sini

4. Menteri BUMN inginkan Kabupaten Jembrana jadi lumbung pangan bagi Bali

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir menginginkan Kabupaten Jembrana menjadi lumbung pangan bagi Provinsi Bali, sehingga menjadi kekuatan ekonomi bagi daerah tersebut.

Simak selengkapnya di sini

5. Menhub cek prosedur pemeriksaan kesehatan penumpang internasional

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau Bandara Soekarno Hatta (Soetta) untuk mengecek prosedur pemeriksaan kesehatan penumpang di Terminal Kedatangan di Tangerang, Banten.

Simak selengkapnya di sini

Baca juga: Menko Luhut resmikan operasional KA Bandara YIA senilai Rp1,1 triliun
Baca juga: Menhub sepakat tingkatkan kapasitas bandara dan pelabuhan di Karimun
Baca juga: Kemenkes nilai Terminal Feri Batam siap ikut aturan koridor perjalanan

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021