Untuk sekarang ini, PT Jasa Raharja telah terkoneksi secara "host to host" dengan pihak Polri dan rumah sakit untuk mempercepat pelayanan terhadap korban kecelakaan lalu lintas
Manado (ANTARA) - PT Jasa Raharja Sulawesi Utara (Sulut) memaksimalkan manfaat teknologi Informasi dan komunikasi (TIK) untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kepala Jasa Raharja Sulut Pahlevi Barnawai Syarif, di Manado, Kamis, mengatakan untuk sekarang ini, PT Jasa Raharja telah terkoneksi secara "host to host" dengan pihak Polri dan rumah sakit untuk mempercepat pelayanan terhadap korban kecelakaan lalu lintas.

"Berbagai upaya terus dilakukan Jasa Raharja Sulut dalam mengemban amanah UU 33 tentang Program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan 34 tahun 1964 tentang Program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan," katanya.

Pahlevi mengatakan terkoneksi secara online dengan kepolisian dan rumah sakit, pengurusan bisa lebih cepat karena bisa dilakukan dari mana saja lewat sistem.

Masyarakat bisa melakukan pengajuan secara daring melalui aplikasi JRku yang dapat diunduh melalui Play Store di Android dan App Store untuk IOS.

"Bahkan, saat ini pembayaran santunan bisa dilakukan hanya dalam sehari. Asalkan semua dokumen dan syaratnya lengkap,"katanya.

Ia mengatakan sebagai upaya mengembangkan pelayanan, Jasa Raharja juga membuka diri atas berbagai masukan dari berbagai masyarakat.

"Dengan berbagai masukan dan bahkan kritik, tentu saja akan membuat pelayanan Jasa Raharja lebih berkualitas,” katanya.

Pihaknya memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia yang berduka karena mengalami musibah kecelakaan bukan sekadar memberikan santunan yang sifatnya material.

Maka dari itu dari tahun ke tahun pihaknya terus membenahi diri dalam pelayanan kepada masyarakat adalah bagian yang menjadi fokus utama Jasa Raharja, demikian Pahlevi Barnawai Syarif.

Baca juga: Jasa Raharja Sulut lakukan penanaman mangrove di Pantai Malalayang

Baca juga: Direktur Operasional: Insan Raharja Sulut berikan pelayanan maksimal

Baca juga: Jasa Raharja Sulut berikan beasiswa untuk korban Lakalantas

Baca juga: Aplikasi JRku Jasa Raharja beri pelayanan prima

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021