Pengiriman burung ilegal digagalkan hingga Gunung Merapi kemaren

Pengiriman burung ilegal digagalkan hingga Gunung Merapi kemaren

Tim gabungan yang terdiri dari Polsek Kawasan Pelabuhan Dwikora Pontianak, Balai Karantina Kelas I Pontianak dan BKSDA Kalbar menggagalkan upaya pengiriman berbagai jenis burung dilindungi Pulau Jawa menggunakan angkutan laut. ANTARA/Indra Budi Santoso

Jakarta (ANTARA) - Kanal berita humaniora ANTARA menyajikan berita terpopuler sepanjang Senin (6/9) di antaranya Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Tengah yang menggagalkan pengiriman ribuan burung ilegal hingga guguran lava pijar Gunung Merapi.

Selain itu, vaksinasi untuk jamaah haji dan informasi COVID-19 varian MU juga dapat Anda simak kembali selengkapnya dalam rangkuman berita terpopuler berikut,

BKSDA Kalteng gagalkan pengiriman ilegal ribuan ekor burung

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Tengah berhasil menggagalkan pengiriman ilegal 2.044 satwa burung baik yang jenis yang dilindungi maupun tidak dan telah melepasliarkannya di Kawasan Konservasi Suaka Margasatwa Lamandau.

Wamenkes: Kekebalan kelompok tercapai bila mayoritas warga divaksinasi

Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono mengemukakan bahwa kekebalan kelompok akan tercapai apabila mayoritas penduduk sudah menjalani vaksinasi COVID-19.

Kemenkes ingatkan calon jamaah haji penuhi persyaratan vaksinasi

Kepala Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan RI Budi Sylvana mengingatkan seluruh calon jamaah haji untuk memenuhi persyaratan vaksinasi COVID-19 sebelum agenda pemberangkatan ke Tanah Suci.

Virolog: Sebaran COVID-19 varian MU tidak secepat varian delta

Ahli virologi Universitas Udayana Bali Prof I Gusti Ngurah Kade Mahardika mengatakan bahwa penyebaran virus COVID-19 varian MU tidak secepat penyebaran varian delta.

Gunung Merapi 19 kali meluncurkan guguran lava pijar

Gunung Merapi di perbatasan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah pada Senin pukul 00.00 hingga 06.00 WIB meluncurkan guguran lava pijar 19 kali dengan jarak luncur maksimum 1.000 sampai 1.500 meter ke arah barat daya
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021