Jakarta kemarin, PR vaksinasi Jakarta hingga halte integrasi CSW

Jakarta kemarin, PR vaksinasi Jakarta hingga halte integrasi CSW

Foto udara jembatan layang (skybridge) penghubung Stasiun MRT Asean dan Halte Transjakarta CSW di Jakarta, Rabu (11/8/2021). . ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww. (ANTARA/Hafidz Mubarak A)

Jakarta (ANTARA) - Berbagai informasi menarik di DKI Jakarta yang dimonitor, direkam, kemudian disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA, pada Sabtu (4/9), dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu hari Minggu ini.

Sejumlah informasi  yang menarik untuk diulas kembali hari Minggu ini, mulai dari pekerjaan rumah DKI Jakarta soal vaksinasi, klaim Anies soal kondisi COVID-19 di Jakarta, hingga PTM terbatas di SDN 05 Jagakarsa dihentikan.

Adapun rangkuman berbagai informasi perkotaan di Jakarta yang disiarkan ANTARA pada Sabtu (4/9) adalah:

1. Anies katakan masih punya pekerjaan rumah vaksinasi 2,7 juta orang

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan masih mempunyai pekerjaan rumah untuk melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap 2,7 juta warga Jakarta walau secara capaian sudah 100 persen di atas target pemerintah pusat.

"Hari ini kita masih memiliki pekerjaan rumah 2,7 juta warga Jakarta untuk divaksin, walaupun secara capaian jumlah kami sudah memvaksin 118 persen dari target. Ini karena sebagian yang sudah divaksin di Jakarta adalah warga non DKI," kata Anies saat meninjau vaksinasi di Vihara Dharma Jaya Toasebio Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

Baca juga: Anies sebut organisasi keagamaan miliki peran vital dalam vaksinasi

2. JPO Lenteng Agung rampung, Anies harap gerakan perekonomian

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap rampungnya Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Lintas Atas Lenteng Agung yang berada di atas putaran tapal kuda Lenteng Agung - Tanjung Barat dapat menggerakkan ekonomi warga setempat.

Menurut Anies, dengan adanya JPO yang menghubungkan perkampungan di Lenteng Agung yang selama ini dibatasi oleh jalan raya dan rel kereta, bisa memberikan efek meningkatnya interaksi antar kampung yang akhirnya menggerakkan perekonomian rakyat.

Selengkapnya di sini.

3. Anies sebut organisasi keagamaan miliki peran vital dalam vaksinasi

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut organisasi keagamaan memiliki peran vital menyukseskan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 terutama dalam mengampanyekan kepada masyarakat.

"Kepada Walubi kami sampaikan terimakasih. Karena dengan organisasi keagamaan ikut turun tangan langsung diharapkan umatnya akan lebih banyak yang yakin untuk mengikuti vaksinasi," kata Anies saat meninjau vaksinasi di Vihara Dharma Jaya Toasebio Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

Baca juga: Anies: jaga situasi Jakarta ibarat alirkan listrik ke tiap rumah

4. Anies klaim COVID-19 di Jakarta terkendali

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim kasus COVID-19 di Jakarta saat ini sudah terkendali, dan tingkat penularannya sudah turun menjadi empat persen.

"Berdasarkan data yang saya terima, positivity rate atau tingkat penularan kasus COVID-19 di Jakarta sudah pada posisi empat persen, ataui di bawah batas ambang kategori aman menurut WHO di posisi lima persen," kata Anies Baswedan, pada kegiatan vaksinasi, di Vihara Dharma Jaya Toasebio Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

5. PTM terus dipantau dan dilakukan asesmen terhadap sekolah lainnya

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa pembelajaran tatap muka (PTM) yang saat ini dilakukan di Jakarta pada 610 sekolah terus dipantau dan dilakukan asesmen atau penilaian terhadap kelaikan sekolah lainnya.

"Saat ini ada 610 sekolah yang baru ikut PTM selama lima hari ini. Alhamdulillah tidak ditemukan kejadian penularan terkait COVID-19, kami terus lakukan pemantauan sambil terus dilakukan asesmen pada sekolah lainnya," kata Anies di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

6. Halte CSW disebut dapat berperan percepat pemulihan ekonomi

Jakarta (ANTARA) - Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta, Achmad Izzul Waro menyebut halte terintegrasi CSW di Kebayoran Baru Jakarta, yang masih dalam tahap penyelesaian, dapat berperan dalam percepatan pemulihan ekonomi setelah pandemi COVID-19.

"Halte CSW setelah dibuka, menjadi peluang bagi mitra bisnis yang tertarik untuk bekerja sama, seiring dengan harapan kita. Ketika pandemi turun maka sektor perekonomian berangsur-angsur pulih bersamaan dengan dioperasikannya halte CSW," kata Achmad Izzul Waro pada talkshow "Hari Pelanggan; Tije untuk Semua", di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

7. PTM terbatas di SDN 05 Jagakarsa dihentikan dinilai langgar aturan

Jakarta (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menghentikan sementara pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas tahap 1 di SDN 05 Jagakarsa, Jakarta Selatan karena dinilai melanggar aturan dan ketentuan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Nahdiana memastikan jajarannya telah menyelidiki pihak SDN 05 Jagakarsa, Jakarta Selatan, setelah tersebarnya video yang menunjukkan adanya pelanggaran aturan yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan, yakni tidak memakai masker dengan benar selama proses pembelajaran berlangsung.

Selengkapnya di sini.

Baca juga: PTM terus dipantau dan dilakukan asesmen terhadap sekolah lainnya
Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021