Pep Guardiola bandingkan Ferran Torres dengan Jamie Vardy

Pep Guardiola bandingkan Ferran Torres dengan Jamie Vardy

Penyerang Manchester City Ferran Torres merayakan gol pertamanya ke gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (28/8/2021). (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Pep Guardiola memuji talenta muda Manchester City Ferran Torres dan membandingkannya dengan penyerang tajam Leicester City Jamie Vardy.

Torres turut mengemas dua gol saat Manchester City melumat Arsenal 5-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad, Sabtu malam tadi.

Baca juga: Manchester City menang telak 5-0 atas 10 pemain Arsenal

Torres lebih banyak dimainkan sebagai gelandang serang atau penyerang sayap saat memulai kariernya di Valencia sebelum diboyong City pada musim panas tahun lalu.

Musim lalu dalam beberapa kesempatan Torres ditempatkan sebagai penyerang tengah ketika Gabriel Jesus dan Sergio Aguero dilanda cedera.

Kali ini dalam laga kontra Arsenal, Torres dipercaya kembali menempati posisi penyerang tengah didampingi Jesus di kanan dan Jack Grealish di kiri.

Hasilnya, Torres mampu mengemas dua gol serta mencatatkan satu assist untuk gol keempat City yang dicetak Rodri Hernandez.

Kini Torres sudah mencatatkan 15 gol untuk City dalam 40 pertandingan di semua kompetisi dan Guardiola meyakini pemain berusia 21 tahun itu akan semakin tajam.

Baca juga: Pep Guardiola belum buat keputusan soal penyerang baru

"Musim lalu Ferran bermain sangat bagus, sebagaimana bisa dilihat dari jumlah gol dan assist yang ditorehkannya," kata Guardiola selepas laga dalam laman resmi City.

"Di posisinya, dia melakukan pergerakan laiknya penyerang lubang, sangat bagus. Bahkan pergerakannya seperti Jamie Vardy.

"Dia masih sangat muda. Manchester City melakukan pekerjaan baik membelinya dengan harga yang bagus.

"Dia penyelesai yang baik dan pekan lalu golnya dianulir, tetapi penyelesaiannya sempurna.

"Saya sangat puas dengan pergerakannya, etos kerjanya, dan kita bisa lihat dia sudah belajar banyak, sungguh memuaskan di berbagai level," tutupnya.

Baca juga: City skorsing Benjamin Mendy yang jadi tersangka kasus pemerkosaan

Setelah menelan kekalahan di laga pembuka musim, City menyapu bersih kemenangan dua pertandingan terakhir dengan skor identik 5-0.

Dengan koleksi enam poin, City sementara duduk di posisi kelima klasemen menyongsong jeda internasional dua pekan ke depan.

Selepas jeda internasional, City akan bertandang ke Stadion King Power menghadapi Leicester pada 11 September.

Baca juga: Liverpool cuma petik satu poin usai ditahan imbang 10 pemain Chelsea
Baca juga: Leicester benamkan Norwich, enam tim lain berbagi poin
Baca juga: Bulan madu Everton dan Rafa Benitez berlanjut di kandang Brighton
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021