proses evakuasi yang telah dilakukan saat insiden terjadi
Jakarta (ANTARA) - Manajemen PT Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta mengevakuasi seluruh karyawan saat kebakaran di Gedung Kantor Manajemen Control Center (MCC) Depo LRT Jakarta, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Selasa.

"PT LRT Jakarta telah melakukan evakuasi terhadap seluruh karyawan maupun petugas yang bekerja di area Gedung MCC Depo LRT Jakarta. Fokus utama kami yaitu melakukan proses evakuasi yang telah dilakukan saat insiden terjadi," ujar Corporate Communication PT LRT Jakarta Kurniati melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Terjadi kebakaran di Kantor LRT Pegangsaan 2

Kurniati menambahkan, proses evakuasi berlangsung lancar, kemudian seluruh petugas dan karyawan selamat dan tidak mengalami cedera.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta Ira Yuanita mengatakan peristiwa diawali dengan bunyi cukup keras sekitar pukul 09.00 WIB di Lantai 4 gedung Kantor MCC Depo LRT Jakarta. Pada saat insiden terjadi, titik api hanya terdapat di satu ruangan dan tidak menyebar.

"PT LRT Jakarta tengah melakukan proses investigasi untuk menyelidiki sumber suara keras tersebut, dan memastikan pemulihan kondisi maupun keselamatan serta keamanan seluruh karyawan, aset sarana dan prasarana pendukung operasional," ujar Ira.

Baca juga: Tim Gegana masuki lokasi kebakaran LRT Pegangsaan 2

Ia menambahkan seluruh fungsi gedung yang berkaitan dengan keselamatan saat terjadi kebakaran, yakni water sprinkler berfungsi normal sehingga sebelum petugas Pemadam Kebakaran tiba di lokasi, api sudah berhasil dipadamkan, dan sudah tervalidasi oleh sistem.

Namun, Ira mengungkapkan kejadian itu sempat mempengaruhi perjalanan kereta yang terhenti di setiap posisi selama 23 menit pada pukul 09.10 WIB hingga 09.33 WIB.

Saat ini, operasional kereta sudah berlangsung normal dan dapat melayani masyarakat kembali.

Baca juga: Wagub DKI apresiasi PT LRT Jakarta kampanyekan vaksinasi COVID-19
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021