Jakarta (ANTARA) - Rayssa Leal, atlet Brazil termuda peraih medali Olimpiade, yang tiba di kampung halamannya, Rabu, mendapati pengacara yang tidak ia kenal telah mendaftarkan julukannya sebagai merek karena khawatir ada yang mengambil keuntungan dari skateboarder cilik itu.

Flavia Penido mengatakan ia telah mendaftarkan "Little Fairy" atau peri kecil, julukan yang diberikan kepada atlet skateboard berusia 13 tahun yang memenangi medali perak di Tokyo untuk kategori street.

Penido melihat penampilan Leal yang memukau Brazil pada awal Senin pagi dan segera setelah itu ia berkonsultasi dengan otoritas merek dagang setempat untuk melihat apakah sudah ada yang mendaftarkan nama tersebut untuk merek perlengkapan atau pakaian skateboard.

Ketika mendapati julukan itu belum terdaftar, ia memutuskan untuk mendaftarkan "Little Fairy" atas nama Leal.

"Terkadang Anda harus membuat keputusan cepat," cuit Penido lewat Twitter seperti dikutip Reuters.

"Kepentingannya tentunya bukan secara ekonomi tapi untuk pada akhirnya menjaga hak Rayssa dan menunjukkan pentingnya selalu memiliki pemasaran dan hukum yang bekerja bersama-sama."

Penido mengatakan ia menyerahkan hak itu kepada sang atlet. Keluarga Leal belum merespon dan membalas email yang dikirimkan untuk meminta komentar.

Leal mendapat julukannya itu ketika video yang menunjukkan ia mengenakan baju peri ketika memperlihatkan trik bermain skateboard menjadi viral pada 2015 setelah di-share oleh megabintang skateboard Tony Hawk.

Popularitas Leal semakin menanjak menyusul kejayaannya di Olimpiade, tercatat ia meraih jutaan follower baru setelah naik podium di Tokyo.

Baca juga: Gadis 13 tahun jadi perempuan pertama rebut emas skateboard Tokyo 2020
Baca juga: Skateboard dan kisah dua anak sekolahan menggebrak Tokyo 2020
Baca juga: Peraih emas skateboard Horigome-Nishiya turun di Championship Tour

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021