Kapolda Sumut secara spontan turun ke jalan atur arus lalu lintas

Kapolda Sumut secara spontan turun ke jalan atur arus lalu lintas

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak saat turun langsung mengatur arus lalu lintas di Jalan Juanda, Kota Medan. ANTARA/HO

Medan (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak secara spontan turun langsung ke jalan raya untuk mengatur arus lalu lintas, di Jalan Juanda, Kota Medan, Selasa.

Kapolda Sumut itu spontan turun, karena melihat arus lalu lintas yang padat akibat lampu lalu lintas (traffic light) yang tidak berfungsi di Jalan Juanda, Kota Medan.

Kapolda Sumut terlihat mengatur arus lalu lintas, didampingi Dir Lantas Polda Sumut.

Situasi arus lalu lintas saat itu sedang padat, sehingga melihat hal tersebut Kapolda Sumut langsung terjun membantu personel polisi pengatur lalu lintas, agar jalanan kembali normal (tidak macet).

Selain itu, Kapolda juga berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Medan, agar lampu lalu lintas yang mengalami gangguan itu segera diperbaiki.

Kapolda Sumut terlihat sigap mengatur lalu lintas, sambil menyampaikan imbauan kepada pengguna jalan agar mematuhi protokol kesehatan (prokes), sehingga dapat terhindar dari penyebaran COVID-19.
Baca juga: Kapolda imbau masyarakat patuhi perpanjangan PPKM Mikro di Sumut
Baca juga: Kapolda Sumut: Layanan polisi cukup menghubungi 110
Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021