“Pengangkatan kembali dua direksi tersebut merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri Keuangan Nomor Nomor 290/KMK.06/2021 tanggal 22 Juli 2021.
Jakarta (ANTARA) - Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Rionald Silaban melantik dua direktur PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) yaitu Ananta Wiyogo sebagai direktur utama dan Heliantopo sebagai direktur.

Keduanya ditugaskan kembali untuk memimpin SMF selama lima tahun ke depan setelah menjabat sebagai direksi pada periode 2016-2021.

“Pengangkatan kembali dua direksi tersebut merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri Keuangan Nomor Nomor 290/KMK.06/2021 tanggal 22 Juli 2021,” kata Rio di Jakarta, Senin.

Baca juga: SMF, PPDPP dan Bank Kaltimtara perkuat penyaluran KPR Subsidi

Rionald mengatakan penugasan kembali dua direksi tersebut merupakan apresiasi dari pemegang saham atas kinerja SMF yang mengalami peningkatan di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Ia menjelaskan SMF mampu mencatatkan kinerja keuangan yang cukup baik dan menjalankan beberapa mandat dari pemegang saham sesuai harapan.

Tak hanya itu, penugasan program Investasi Pemerintah untuk Pemulihan Ekonomi Nasional dan mendukung program penyediaan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) turut berjalan lancar.

“Kesuksesan tersebut tidak terlepas dari kinerja para direksi dan manajemen SMF yang luar biasa,” ujarnya.

Baca juga: Kemenkeu berikan relaksasi penundaan pembayaran cukai

Meski demikian, Rio mengingatkan SMF jangan berpuas diri atas prestasi dan kinerja di masa lalu sehingga membuat terlena dan lengah.

Rio meminta SMF untuk terus melakukan inovasi produk, improvisasi dan membuat berbagai terobosan dalam proses bisnis sebagai bagian dari learning and growth strategy.

“Itu berguna untuk mendukung langkah perusahaan dalam mengambil peran strategis pada ekosistem industri perumahan,” tegasnya.

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021