Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura dinyatakan sembuh dari paparan virus COVID-19, sementara Wagub Ma'mun Amir masih isolasi di rumah jabatan.

Kabag Humas, Publikasi dan Dokumentasi Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sulteng Adiman, Senin mengatakan, Gubernur Rusdy telah kembali masuk bekerja di Kantornya.

"Ia bapak (Gubernur) hari ini sudah masuk, besok rencananya memimpin rapat," jelasnya di Palu.

Baca juga: Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng sembuh dari COVID-19

Hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) milik Gubernur Sulteng dinyatakan negatif, Minggu 25/07. Sementara untuk Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma'mun Amir masih melalukan isolasi mandiri, karena hasil tesnya baru akan keluar hari ini, Senin 26/07.

"Yah kalau pak Wagub hari ini keluar hasilnya semoga sudah negatif," terangnya

Baca juga: Gubernur Sulteng : 7 kabupaten bebas COVID-19

Menurut Adiman, selama melaksanakan isolasi Mandiri Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah dinyatakan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Dua duanya selama isolasi mandiri sehat sehat, tidak ada gejala apapun," tuturnya.

Baca juga: Pemprov: Dua daerah di Sulteng masuk level IV PPKM

Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir diketahui dinyatakan terkonfirmasi positif sesuai hasil swab PCR, Rabu 13/07.

Meski terpapar COVID-19 mereka tetap menjalankan roda pemerintahan dari rumah jabatan masing-masing, tempat di mana mereka diisolasi.

Baca juga: Gubernur-Wagub positif COVID, gubernuran Sulteng disterilisasi

Sejak meningkatnya kasus terkonfirmasi positif di Indonesia khususnya Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura dan Mamun Amir menghentikan perjalanan dinas di luar Kota Palu. Segala kegiatan kunjungan dan pertemuan hanya diikuti secara virtual maupun pertemuan langsung di ruang kerja.

“Kalau kunjungan juga tamu diwajibkan Rapid Antigen dan kami benar-benar jalankan protokol kesehatan secara ketat,”terang Adiman.

Pewarta: Rangga Musabar
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2021