Jakarta kemarin, perpanjangan PPKM hingga calo kremasi

Jakarta kemarin, perpanjangan PPKM hingga calo kremasi

Petugas mengangkat peti jenazah untuk kremasi dengan pemulasaraan COVID-19 di Krematorium Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (25/7/2021). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita seputar Jakarta telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami rangkum berita terpopuler kemarin (25/7) yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengawali pagi Anda.

Polda Metro tetap periksa STRP saat perpanjangan PPKM

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyatakan petugas tetap memeriksa Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) bagi pekerja non esensial dan non kritikal saat perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 periode 26 Juli-2 Agustus 2021.

"Aturan perjalanan sama, tapi kita tunggu tertulisnya dari pemerintah," kata Kombes Pol Sambodo saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu malam.

Taman Margasatwa Ragunan optimalkan wisata virtual selama PPKM

Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan mengoptimalkan wisata virtual bagi masyarakat melalui siaran langsung media sosial (Instagram) selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang mengatakan bahwa pihaknya melakukan hal itu agar para pengunjung tetap dapat menikmati wisata satwa selama PPKM Level 4 yang berlangsung hingga 25 Juli 2021 ini.

Vaksinasi dosis pertama di Jakarta sudah capai tujuh juta

Vaksinasi dosis pertama untuk warga DKI Jakarta hingga saat ini telah mencapai lebih dari tujuh juta jiwa, tepatnya 7.050.648 orang, belum termasuk program Vaksin Gotong Royong sebanyak 146.157 orang.

"Saat ini di Jakarta yang sudah mendapatkan vaksinasi tahap pertama itu sekitar 7,1 juta orang dan ini adalah hasil kerja kolektif, berbagai unsur terlibat, mulai dari pemerintah, pengusaha, hingga organisasi kemasyarakatan," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat webinar gerakan vaksinasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu.

Wagub janji berantas calo praktik kremasi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berjanji akan memberantas calo praktik kremasi seiring dengan beroperasinya krematorium gratis bagi jenazah COVID-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur sejak Sabtu (24/7),

"Pemerintah dan aparat akan mencoba untuk terus memberantas pihak-pihak atau calo-calo yang mengambil kesempatan di masa yang sulit dengan COVID-19 ini," kata Riza saat meninjau pembagian BST di Meruya, Jakarta, Minggu.

Anies akui warga isoman tak selamat karena keterbatasan ruang RS

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui bahwa kasus fatalitas atau kematian pada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) karena keterbatasan ruang perawatan rumah sakit (RS) di Ibu Kota.

Anies menjelaskan selama Juni-Juli, rumah sakit di Jakarta telah mencapai batas maksimum perawatannya, sehingga banyak dari warga yang seharusnya mendapatkan pelayanan di rumah sakit, tidak bisa masuk rumah sakit, karena tempatnya memang terbatas.
Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021