Kemarin, kedatangan vaksin sampai WNI di Saudi ikut ibadah haji 2021

Kemarin, kedatangan vaksin sampai WNI di Saudi ikut ibadah haji 2021

Pekerja membongkar muat kontainer berisi vaksin COVID-19 Sinopharm setibanya di Terminal Cargo, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. ANTARA FOTO/Fauzan/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita humaniora yang mendapat banyak perhatian pembaca pada Jumat kemarin (16/7) seperti tentang Indonesia kembali menerima kedatangan vaksin COVID-19 jenis AstraZeneca sampai Presiden yang meminta segera menghabiskan stok vaksin yang ada saat ini.

Ada pula pemberitaan perihal pemerintah yang menggandeng pihak swasta untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang meminta masyarakat tidak terprovokasi hoaks serta warga negara Indonesia (WNI) yang mengikuti ibadah haji 2021.

Berikut beberapa berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk disimak hari ini:

Indonesia menerima kedatangan 1 juta lebih vaksin jadi AstraZeneca

Indonesia kembali menerima kedatangan vaksin COVID-19 jenis AstraZeneca lebih dari 1 juta dosis yang tiba dalam bentuk jadi pada Jumat pagi, bagian dari perjanjian antara produsen AstraZeneca dan pemerintah Indonesia.

Presiden minta sisa stok vaksin segera dihabiskan

Presiden Joko Widodo meminta pemerintah daerah, TNI dan Polri untuk bergerak menghabiskan sisa stok vaksin COVID-19 nasional sebanyak 19 juta dosis untuk masyarakat.

Pemerintah gandeng swasta untuk penuhi kebutuhan oksigen medis

Demi memenuhi kebutuhan oksigen medis, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pemerintah menggandeng swasta untuk mengatasi isu permintaan yang meningkat akan oksigen untuk perawatan pasien COVID-19.

BMKG: Warga Sulteng jangan terprovokasi informasi hoaks fenomena alam

BMKG mengimbau warga Sulawesi Tengah untuk tidak terprovokasi informasi tidak benar atau hoaks terkait fenomena alam yang lebih spesifik terhadap kondisi cuaca saat ini.

327 WNI ikut ibadah haji 2021

Sebanyak 327 WNI yang menetap di Arab Saudi telah mendaftar sebagai calon jamaah dan akan mengikuti ibadah haji 2021, sesuai prosedur yang diberlakukan di negara itu.
Pewarta : Prisca Triferna Violleta
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021