Seratusan pasien positif COVID-19 di Sukabumi dinyatakan sembuh

Seratusan pasien positif COVID-19 di Sukabumi dinyatakan sembuh

Peta perkembangan kasus COVID-19 di Kota Sukabumi, Jabar pada Kamis, (15/7/2021). ANTARA-HO/Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sukabumi.

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyebutkan pada Kamis ini, dari laporan yang masuk kepada pihaknya, ada seratusan pasien positif COVID-19 yang tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dinyatakan sembuh atau sudah terbebas dari virus mematikan ini.

Adapun total pasien yang sembuh sebanyak 187 pasien dengan rincian sebanyak 142 orang merupakan warga Kabupaten Sukabumi dan sisanya atau 45 orang beralamat di Kota Sukabumi.

"Dari hasil laporan yang masuk ke kami pada Kamis ini, pasien yang dinyatakan sembuh jumlahnya lebih tinggi dibandingkan dengan kasus baru terkonfirmasi positif," kata Humas Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sukabumi Eneng Yulia di Sukabumi, Kamis.

Menurutnya, untuk kasus baru terkonfirmasi positif sebanyak 112 pasien yang tersebar di sejumlah kecamatan. Sementara dari 142 pasien sembuh tersebut mayoritas mereka yang melakukan isolasi di rumah sakit rujukan.

Baca juga: Enam kelurahan di Kota Sukabumi berstatus zona merah COVID-19

Baca juga: Bayi baru lahir meninggal akibat COVID-19


Meskipun sudah dinyatakan sembuh, tetapi para penyintas COVID-19 ini diimbau agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah, kemudian mengkonsumsi makanan yang bergizi dilengkapi dengan vitamin serta disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Diharapkan, tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Kabupaten Sukabumi terus meningkat dan warga yang terkonfirmasi positif jumlahnya bisa terus ditekan. Untuk mempercepat kesembuhan pasien tentunya perlu dukungan dan semangat agar imun tubuh mereka naik.

"Selain tingkat kesembuhan yang meningkat, masih ada kabar duka yang kami terima. Pada hari ini kami menerima laporan enam pasien yang meninggal dunia yang berasal dari Kecamatan Cicurug, Surade, Ciemas dan Cikakak, dari enam pasien itu empat perempuan dan dua laki-laki," ujarnya.

Sementara, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriyana mengatakan dengan bertambahnya 45 pasien yang sembuh, sehingga sampai saat ini totalnya sudah mencapai 3.820 pasien.

Tapi, pertambahan kasus baru warga yang terkonfirmasi positif masih lebih tinggi dibandingkan yang sembuh. Informasi yang diterima dari pihaknya untuk kasus baru bertambah 68 pasien. Maka total warga Kota Sukabumi yang terkonfirmasi positif sampai Kamis ini sudah mencapai 4.867 pasien.

"Untuk kematian, pada hari ini kami menerima laporan ada empat kasus yang seluruhnya berjenis kelamin laki-laki dan sudah berusia lanjut atau di atas 70 tahun. Sehingga untuk pasien yang meninggal, total sudah mencapai 140 pasien dan yang masih menjalani isolasi sebanyak 907 pasien," katanya.*

Baca juga: COVID-19 mengganas di Sukabumi, sepekan 75 pasien meninggal

Baca juga: Petugas gabungan perketat pintu masuk daerah perbatasan Sukabumi
Pewarta : Aditia Aulia Rohman
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021