Sembilan mahasiswa Universitas Pancasila raih medali emas di Malaysia

Sembilan mahasiswa Universitas Pancasila raih medali emas di Malaysia

Sembilan mahasiswa Universitas Pancasila raih medali emas di Malaysia. (ANTARA/Humas UP)

Jakarta (ANTARA) - Sembilan mahasiswa Universitas Pancasila meraih medali emas di Malaysia dalam ajang Regional Educators and Students Products Exhibition (RESPEx) 2021 yang dilakukan secara daring.

“Saya ucapkan selamat dan rasa bangga saya kepada rekan-rekan yang telah berhasil mengharumkan nama almamater sekaligus membawa pulang kebanggaan sebagai peraih medali emas," kata Ketua Senat Keluarga mahasiswa universitas pancasila (KMUP) Ricky Sinaga dalam keterangannya, Kamis.

Universitas Pancasila mengirimkan lima Tim yang terdiri dari empat tim dalam kategori Architectural Design oleh Program Studi Arsitektur dan satu tim dalam kategori Engineering and Technology oleh Program Studi Teknik Elektro.

Masing-masing tim terdiri dari dua sampai tiga orang mahasiswa yang didampingi oleh satu sampai dua dosen pendamping.

Baca juga: Mahasiswa UP juara kedua Puteri Pesona Pariwisata 2021

Baca juga: Panglima TNI tinjau vaksinasi COVID-19 di Universitas Pancasila


Karya ini juga meraih penghargaan Best RESPEx by Country untuk Indonesia.

Sementara itu tiga Tim Arsitektur yang lain dan satu Tim Engineering and Technology meraih Gold Medal dalam masing-masing kategori.

Ia mengatakan mahasiswa Universitas Pancasila memiliki kompetensi dan kemampuan yang sama dengan mahasiswa-mahasiswi di luar, oleh sebab itu dia mendorong rekan-rekan KMUP tidak takut dan terus berkarya untuk membawa inovasi-inovasi baru yang bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam pengembangan teknologi dan peradaban.

Ricky juga menyampaikan bahwa Universitas Pancasila melalui Fakultas Teknik mengirimkan lima tim dan seluruh tim membawa pulang medali emas. “Kita turut berbangga, karena seluruh tim yang kita kirimkan mendapatkan pencapaian terbaik.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Dekanat Fakultas Teknik dan Ketua Program Studi Arsitektur dan Teknik Elektro serta para dosen pendamping yang memberikan dukungan penuh,” ucap Ricky.

Pada acara Closing Ceremony yang dihadiri oleh Wakil Menteri Pendidikan Tinggi Malaysia, YB Dato Mansor Bin Othman sekaligus pengumuman pemenang, Tim Arsitektur Universitas Pancasila berhasil meraih penghargaan Best RESPEx kategori Architectural Design dengan judul Modular Architecture as Design Approach in Designing Apartment on Confined Area.*

Baca juga: Rektor UP dukung penuh penerapan PPKM darurat

Baca juga: Universitas Pancasila buka vaksinasi Covid-19 Indonesia Bangkit
Pewarta : Feru Lantara
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021